Prediksi Liga Inggris : Brighton & Hove Albion vs Chelsea

Prediksi Liga Inggris : Brighton & Hove Albion vs Chelsea
Bagikan :

Inggris – Kliktodaynews.com|| Tim Chelsea yang telah kembali bersemangat untuk kembali ke kancah sepak bola kontinental akan bertandang ke Brighton & Hove Albion yang sedang meratapi kegagalan mereka di Eropa dalam pertandingan Liga Primer pada hari Kamis (16/05) pukul 01.45 Wib.

Dilansir dari Sportsmole, the Blues meraih kemenangan 3-2 dari pertandingan sengit melawan Nottingham Forest di akhir pekan, sedangkan the Seagulls ditahan imbang 1-1 oleh Newcastle United.

Setelah melanjutkan tren mengkhawatirkan mereka yang gagal mencetak gol lebih dari satu kali dalam satu pertandingan sebuah rentetan yang kini telah mencapai 14 pertandingan di semua kompetisi Brighton sempat unggul di St James’ Park pada hari Sabtu, di mana Joel Veltman mencetak gol pembuka sebelum akhirnya harus keluar lapangan karena mengalami cidera.

Uniknya, gol penyama kedudukan Newcastle di babak pertama tercipta melalui serangan di sisi kanan Brighton setelah pemain asal Belanda tersebut ditarik keluar dan digantikan oleh Tariq Lamptey, ketika umpan cutback dari Elliot Anderson ditempatkan dengan sempurna untuk diceploskan ke gawang Sean Longstaff yang menjadi gol kedua dan terakhir dalam pertandingan ini.

Tidak ada tim yang dapat mencetak gol di babak kedua yang tidak memiliki pemain bintang di sepertiga akhir lapangan, dan meskipun anak asuh Roberto De Zerbi berhasil menghancurkan harapan Newcastle untuk berlaga di Eropa di Timur Laut, Seagulls yang berada di peringkat 10 kini tidak memiliki tujuan yang berarti.

Baca Juga :  Hasil Pra Piala Dunia 2022: Prancis Kubur Mimpi Finlandia ke Qatar

Berada di papan tengah klasemen, Brighton hanya dapat finis di peringkat delapan dan itu pun bergantung pada mereka untuk meraih poin maksimal dari Manchester United di hari terakhir namun sudah hampir tiga bulan sejak tuan rumah mencetak banyak gol dalam satu pertandingan selama 90 menit.

Apakah De Zerbi masih akan berada di Pantai Selatan di tahun 2024-25 adalah pertanyaan yang berbeda Bayern Munich seharusnya masih berusaha untuk membawanya ke Jerman namun tugas utama yang harus dilakukan untuk pertandingan terakhir Brighton musim ini adalah meraih kemenangan kandang beruntun di liga untuk pertama kalinya sejak bulan September.

Hanya 22 menit setelah memecah kebuntuan di St James’ Park, pemain bertahan Brighton, Veltman, harus ditarik keluar karena mengalami benturan, meskipun ia dapat menjalankan tugas media pasca pertandingan dan tidak diyakini mengalami cedera parah.

Julio Enciso yang tampil bersemangat namun boros di hari Sabtu juga berada dalam kondisi yang sama, dan barisan penyerang De Zerbi semakin terpuruk dengan cedera pergelangan kaki yang dialami Joao Pedro, yang mengalami masalah tersebut saat latihan sebelum bertandang ke Newcastle.

Solly March (cedera lutut), Kaoru Mitoma (cedera punggung), Jack Hinshelwood (cedera kaki), Pervis Estupinan (cedera pergelangan kaki), James Milner (cedera paha), Evan Ferguson (cedera pergelangan kaki) dan Jan Paul van Hecke (cedera paha) juga akan absen pada pertandingan terakhir di tengah pekan musim ini, dan kekhawatiran Veltman akan membuat Lamptey akan menjadi starter saat menghadapi tim yang telah dibelanya selama 12 tahun, meskipun ia baru tampil tiga kali untuk tim senior.

Baca Juga :  Timnas Indonesia U-19 Habisi Filipina dengan Skor 5-1 di Piala AFF U-19 2022

Tanpa harus mengatasi krisis cedera yang menimpa 14 pemain mereka, bangku cadangan Chelsea terlihat lebih senior saat menghadapi Forest, saat Lesley Ugochukwu dan sang kapten, Reece James yang tampil selama 11 menit di babak kedua kembali dimainkan oleh Pochettino.

Dengan demikian, hanya enam pemain yang tidak dapat tampil dalam pertandingan ini untuk the Blues, yang masih harus menunggu Ben Chilwell (cedera lutut ), Robert Sanchez (sakit), Carney Chukwuemeka (cedera lutut), Romeo Lavia (cedera paha), Wesley Fofana (cedera lutut) dan Enzo Fernandez (cedera hernia) dalam pemulihan.

Kembalinya para pemain ditambah dengan pergantian pemain yang cepat seharusnya menjadi resep rotasi dari Pochettino, saat Sterling, Malo Gusto, dan Axel Disasi mengangkat tangan untuk dipanggil kembali, namun sang pelatih asal Argentina sepertinya akan menahan diri untuk tidak memasukkan James yang sedang dibekap cidera ke dalam tim inti.

Kemungkinan susunan pemain Brighton & Hove Albion:
Verbruggen; Lamptey, Dunk, Webster, Igor; Gilmour, Gross; Adingra, Buonanotte, Fati; Welbeck

Kemungkinan susunan pemain Chelsea:
Petrovic; Gusto, Disasi, Badiashile, Cucurella; Caicedo, Gallagher; Sterling, Palmer, Mudryk; Jackson

Prediksi skor akhir pertandingan: Brighton & Hove Albion 0-2 Chelsea (Wtg)

Bagikan :