Forkopimcam Siantar Timur Ajak Seluruh Perangkat dan Unsur Bekerjasama Jaga Situasi Kamtibmas

Forkopimcam Siantar Timur Ajak Seluruh Perangkat dan Unsur Bekerjasama Jaga Situasi Kamtibmas, Kamis 30 Mei 2024
Bagikan :

SIMALUNGUN-Kliktodaynews.com|| Forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Siantar Timur menggelar rapat perihal keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Siantar Timur bertempat Aula Kantor Camat Siantar Timur Jl. Siatas Barita Ujung Kelurahan Tomuan Kota Pematang Siantar, Kamis 30 Mei 2024

Rapat tersebut dihadiri Camat Siantar Timur Masa Rahmat Zebua, SE, Kapolsek Siantar Timur IPTU Jon Harno Purba, DANRAMIL 02 / Siantar timur LETDA INF Edi Susanto serta seluruh perangkat dan unsur Kecamatan Siantar Timur.

Kapolsek Siantar Timur IPTU Jon Harno Purba mengatakan tujuan utama rapat Forkopincam dengan jajaran dan unsur Kcamatan Siantar Timur terkait dengan adanya perbuatan kelompok anak muda yang tidak bertanggung jawab dan sudah meresahkan masyarakat serta mengganggu Kamtibmas di wilayah Kecamatan Siantar Timur.

Hasil rapat tersebut disimpulkan pihak jajaran Kecamatan Siantar Timur akan mengeluarkan surat himbauan kepada warga Kecamatan Siantar Timur. Adapun inti dari isi surat himbauan itu sebagai berikut dihimbau kepada setiap orang tua yang ada di wilayah Kecamatan Siantar Timur, untuk memantau dan memperhatikan anak – anaknya. Agar tidak terikut ataupun bergabung dengan kelompok – kelompok anak yang tidak bertanggung jawab.

Supaya orang tua memperhatikan anak jika menggunakan kendaraan bermotor, agar tidak memakai knalpor blong yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat sekitar dan luas,Diminta kepada seluruh warga Kecamatam Siantar Timur, bilamana melihat dan mengetahui ada kelompok pemuda yang mencurigakan, agar segera berkordinasi atau melaporkan kepada pihak keamanan.

Jika masyarakat terkhusus warga kecamatan Siantar Timur menerima pesan ataupun vidio yang belum diketahui kebenarannya supaya tidak menyebarkan ke media sosial ( medsos ) pribadi ataupun umum. Dimana nantinya dapat menjadi berita HOAX dan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat,Diminta kepada Toga, Tomas, Toda untuk berperan serta dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di lingkungannya dan di wilayah Kecamatan Siantar Timur. (wk/KTN)

Bagikan :