Forda UKM Siantar-Simalungun Sampaikan Bantuan Ke Posko Siantar Peduli Isoman

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Forum Daerah Usaha Kecil Menengah (Forda UKM) Siantar Simalungun turut berempati dan peduli warga yang tengah menjalani Isolasi di tengah Pandemi Covid-19.

Sebagai bentuk kepeduliannya, Kamis (26/8) sejumlah pengusaha yang tergabung di Forda UKM tersebut pun mengantarkan bantuan sembako ke Posko Siantar Peduli Isoman di Jalan Sangnaualuh, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar.

Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada warga yang tengah jalani Isoman oleh Komunitas Siantar Peduli Isoman.

Pada nyerahan bantuan tersebut turut hadir Waka, Forda UKM Siantar Simalungun, Erwin Chanaka, Suryadi, danKho Kang Eng, Johan Sunarko, Pembina Forda UKM Siantar Simalungun Dan Denpom I/1 Pematangsiantar, Mayor CPM Binson Simbolon SH MH, dan Anggota DPRD Simalungun, Suryawan SE.

Padam kesempatan itu, Binson Simbolon menyampaikan, pihaknya saya sangat senang dengan keberadaan dan kepedulian komunitas Siantar Peduli Isoman. .Ia pun berpesan agar para relawan yang tergabung di sana koordinasi dengan pemerintah, atau perusahaan lain untuk meningkatkan program kerja ke depan.

Baca Juga :  Sebaran Kasus Corona di Pematangsiantar 26 September 2021: Kecamatan Sitalasari Tertinggi dengan 27 Kasus

“Di luar isoman, bisa juga kan ke peduli vaksin. Untuk program lebih besar, rangkul semua. Harus ada kerjasama,”sampainya.
Hal tersbut pun diiakan Johan R Lumban Gaol, dari KomunitasSiantar Peduli Isoman.

Johan menyampaikan sejauh ini pihaknya tengah menjangkau sebanyak 65 warga yang tengah isonman, sedangkan yang sudah melewati masa isoman ada 140 orang warga.

Johan berterimakasih dan berharap dukungan dari Forda UKM siantar Simalungun, termasuk dalam rencana program vaksin dan pengadaan vitamin bagi warga yang tengah isoman.

Wakil ketua Forda UKM Siantar Simalungun, Erwin Chanaka menyampaikan, pihaknya
menyumbangkan Sembako yang terdiri dari; 100 sak Beras 5kg, 1500 butir telur, 200 bgks bihun 500gr, 4 dus teh coco, 50 box Intermie, 50 bgks gula 1kg, 50 bgks minyak 1 ltr.

Sementara itu, Kho Ka Eng salah seorang pengusaha yang hadir di sana pun menyampaikan berapa tips kepada relawan untuk warga yang tengah isoman. (TIM/KTN)

Bagikan :