Dikabarkan Turun Menjadi Level 2, Kapolres Pematangsiantar: Tetap Berlakukan Penyekatan

Pengalihan arus di Depan Bank BRI Jl. Merdeka
Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| Polresta  Pematangsiantar tetap mempertahankan penyekatan di sejumlah ruas jalan meski PPKM di wilayah ini dikabarkan telah turun menjadi level 2. Penyekatan tetap dilakukan guna mengurangi mobilitas warga.

Pantauan awak media, penyekatan di beberapa titik kota Pematangsiantar sudah mulai mengalami kelonggaran.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, PPKM Level 3 di Siantar dikabarkan turun menjadi level 2.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar mengatakan kepada wartawan akan tetap melakukan penyekatan di beberapa titik Kota Pematangsiantar.

“Penyekatan akan tetap dilakukan karena saya sayang dan peduli akan kesehatan masyarakat Siantar,”tegas Kapolres, Senin (20/9/2021)

Ia mengatakan titik penyekatan di dalam kota masih akan diberlakukan dengan dengan sistem buka tutup, karena menurutnya titik keramaian di Siantar selalu di pantau oleh citra satelit dan sebelumnya hasilnya masih jelek dalam penilaian

Masih menurutnya, penyekatan buka tutup dilakukan dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak, salah satunya agar roda perekonomian masyarakat kembali menggeliat.

Baca Juga :  Tempo Dua Bulan, 53 Orang Pelaku Narkoba Disiantar Masuk Sel, 3 Diantaranya IRT

“Penyekatan di inti kota berguna agar membatasi pergerakan orang dari luar daerah masuk ke Siantar. Kita kan tidak tau masyarakat yang datang dari luar daerah apakah mereka terpapar atau tidak , ini yang saya khawatirkan apalagi tidak dilakukan penyekatan, bisa-bisa kasus Covid-19 di Pematangsiantar bisa naik lagi seperti di negara Singapore, USA, Inggris,”ungkap Kapolres.

Meksi ada pelonggaran dalam penyekatan, Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, ia mengimbau untuk segera vaksinasi dan mendaftar di Puskesmas.

Ia juga berharap kepada rekan-rekan wartawan , untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar  sampai kepada masyarakat. (WK/KTN)

Bagikan :