Diduga Proyek Siluman, Sampah Material Sisa Bangunan Dibiarkan Berserak di Depan Kantor Disdukcapil Siantar

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| Material bahan bangunan proyek pembangunan saluran drainase di jalan Melanthon Siregar, Kecamatan Siantar Marihat dikeluhkan warga setempat.

T.Sitorus, salah seorang masyarakat yang hendak mengurus berkas ke kantor Disdukcapil Pematangsiantar, sangat menyayangkan pihak terkait membiarkan sisa material berserak begitu saja.

“Sisa material proyek drainase dan sampah plastik mulai menumpuk di depan kantor ini sangat tidak sedap dipandang mata, ini harus segera dibersihkan,”ucapnya kepada kliktodaynews.com, Rabu (14/7/2021) sekitar pukul 09.00 Wib.

Sementara itu, Boy Manalu berharap supaya material segera dibersihkan, Jangan ditumpuk seperti ini, lama-lama ini bisa sampai ke tengah jalan.

“Kita tak tau ini proyek siapa dan dari dinas mana,karena tak kita temukan plank proyek waktu ini dikerjakan,”sebutnya.

Boy menambahkan, sesuai aturan seharusnya saat mulai perkerjaan harusnya dipasang papan nama, informasi proyek biar masyarakat mengetahui jumlah anggaran dan bisa ikut mengawasinya.

“Berarti jika di lapangan terdapat sebuah proyek yang tidak menyertakan papan pengumuman proyek, sudah jelas menabrak aturan. Bahkan patut dicurigai proyek tersebut tidak dilaksanakan sesuai prosedur sejak awal,”tutup Boy

Baca Juga :  Pemko Siantar Monitoring Pembagian BST dari Kemensos Senilai Rp600 Ribu per KK

Hingga berita ini diturunkan, awak belum berhasil menghubungi dan memintai keterangan dari pihal kontraktor pekerjaan dan dinas terkait. Namun saat di pantau awak media dilapangan pukul 14.00 wib, tampak sisa-sisa material sudah mulai dibersihkan. (TIM/KTN)

 

 

Bagikan :