Diduga Adanya Pungli Di Dinas Peternakan Dan Pertanian Kota Pematangsiantar Yang Dilakukan Bendahara

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com Baru baru ini tim Tipikor Polda Sumut melakukan OTT terkait adanya Pungli yang dilakukan oleh dinas BPKAD kota Pematangsiantar dan sudah menetapkan kepala dinasnya dan bendahara menjadi tersangka.

Terkait masalah pungli masih ada aja Dinas di kota Pematang siantar yang diduga melakukan Pungli dengan cara memotong gaji pegawai di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Salah satu pegawai Dinas tersebut yang namanya agar dirahasiakan mengatakan kepada awak media,bahwa gaji mereka dipotong oleh bendahara dan tidak tau pemotongan tersebut untuk apa sambil menunjukkan bukti pemotongan itu dengan menunjukkan print buku tabungan Bank Sumut yang dimana semua pegawai ASN kota pematang siantar mendapat gaji melalui Bank Sumut.

Adapun pemotongan gaji pegawai dinas Peternakan dan Pertanian Kota Pematangsiantar tersebut mendapat banyak penolakan yang dikatakan narasumber tersebut,bahkan mereka juga tidak tau untuk apa pemotongan tersebut.Dan menurut keterangan seorang pegawai mengatakan bahwa ada teman teman mengatakan bahwa potongan tersebut untuk upah kerja bendahara.

Setelah dikonfirmasi kepada bendahara kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Haida Sibarani melalui Pesan singkat WhatsUpp,mengatakan memang ada pemotongan dilakukannya ke pada semua pegawai dan pemotongan gaji tersebut di ketahui oleh pimpinannya.

Baca Juga :  Dinas Kesehatan Siantar Bagi-bagi Masker Gratis, Ini Alasannya


Ketika awak media menanyakan untuk apa pemotongan tersebut,bendahara berdalih bahwa pemotongan tersebut untuk uang STM bahkan bendahara tersebut mengatakan sudah mengembalikan uang tersebut kepada sebagian Pegawai dengan bukti tanda tangan.

Dari hasil konfirmasi yang dikatakan oleh Bendahara bahwa pemotongan gaji tersebut untuk STM ,beberapa pegawai membantah bahwa pemotongan itu untuk STM,sebab kalau ada pungutan STM dikantor mereka biasanya di minta langsung kepada pegawai bukan langsung potong gaji Karna itu tidak ada ketentuannya di Dinas kami pak. Alasan nya itu pak ucap pegawai tersebut,sebab baru kali ini gaji kami dipotongan langsung tampa kami ketahui untuk apa.

Dari pemberitaan ini diharapkan kepada pihak penegak hukum kota pematangsiantar untuk memproses tindakan yang dilakukan oleh bendahara Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Pematangsiantar. (JOS/KTN)

Bagikan :