Cairkan Bantuan 1,2 Juta, Emak-emak Serbu Bank BNI Siantar

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com Kantor cabang BNI di Jalan Sutomo-Pematangsiantar diserbu masyarakat hendak mengambil bantuan Permodalan Nasional Madani (PNM) senilai Rp 1,2 juta.

Terpantau, masyarakat yang didominasi oleh emak-emak tampak memenuhi Bank BNI hingga membludak sampai ke jalanan. Tak tanggung, situasi pagi sekitar pukul 09.00 wib itu sempat membuat macet lalu lintas.

Amatan kliktodaynews.com, ratusan warga yang hendak mengambil bantuan justru mengabaikan protokol kesehatan. Mereka terlihat berdempet-dempetan tanpa physical distancing.

Salah satu warga penerima bantuan, Ira(42) menyebutkan sudah sejak pagi berada di lokasi sebelum kantor BNI buka.

“Dari tadi pagi saya udah disini, disaat Bank mau buka tak kusangka sudah ramai bang,”sebutnya. Dirinya tak menyangka, suasana di Bank BNI dibanjiri warga.

Saat disinggung apakah tidak takut terpapar dengan Covid-19, Ira hanya pasrah saja.

“Mau gimana lagi, kalau enggak gini enggak dapat nomor antrean,demi dapatkan 1,2 juta kan lumayan membantu saat wabah corona ini bang” pungkasnya.

Perlu diketahui untuk membangkitkan sektor UMKM, pemerintah telah meluncurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk pelaku usaha UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 sebesar Rp 1,2 juta.

Baca Juga :  KANTOR REKANAN PELAKSANA PEMBANGUNAN TUGU SANGNAWALUH DIDUGA FIKTIF


Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) ini diberikan pada pelaku usaha mikro yang belum bankable atau belum tersentuh kredit perbankan. Target penyaluran BLT UMKM ini sebanyak 12,8 juta pelaku usaha mikro dengan total anggaran sebesar Rp 15,36 triliun.

Untuk mendaftar BLT UMKM 2021 ini, masyarakat bisa mengajukan langsung ke Dinas Koperasi dan UKM setempat di tingkat kabupaten/kota. (TIM/KTN)

Bagikan :