Bus Nice Trans Ludes Terbakar di Pematang Siantar

Satu unit bus Nice Trans plat nopol BK 7448 LD jurusan Siantar-Medan yang terbakar pada saat parkir di bahu jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar tepatnya depan SD Negeri 122353, Sabtu, 9 Desember 2023 siang pukul : 11.00 wib.
Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Bus Nice Trans terbakar saat parkir di jalan Sisingangaraja, Siantar Utara, Kota Pematang Siantar, Sabtu (9/12/2023) pagi.

“Bus Nice Trans plat nopol BK 7448 LD jurusan Siantar-Medan terbakar pada saat parkir di bahu jalan Sisingamangaraja, tepatnya depan SD Negeri 122353. Tidak ada korban jiwa ,” sebut Kapolsek Siantar Utara AKP Herli D. Damanik, Sabtu (9/12/2023)

Bus Nice Trans tersebut, kata Herli, diparkirkan supirnya bernama Farman Exson Simamora di bahu jalan depan SD Negei 122353 (TKP). Selanjutnya supir bersama kerneknya Torliman Sinaga menuju loket PT. Nice Trans yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Lalu sekira pukul 11.00 Wib saksi Boi Situmorang dan Parsaoran Sinaga saat bekerja di bengkel tambal ban yang juga tidak jauh dari lokasi kejadian melihat kobaran api dari bagian belakang bus tersebut yang kemudian membesar.

“Melihat itu saksi Boi Situmorang berteriak api..api. Mendengar itu, supir bus dan kerneknya mencoba memadamkan kobaran api tetapi api membesar sehingga bus itu hangus terbakar,” ungkap Herli.

Herli menambahkan, 4 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota (Pemko) Siantar dan 1 unit milik PT STTC datang kelokasi. Sekira pukul 11.20 Wib para petugas Damkar berhasil memadamkan api.

“Bus Nice Trans terbakar diduga disebabkan adanya korslet pada Freon AC bus tersebut dan korban jiwa tidak ada melainkan kerugian material dialami oleh pihak PT. Nirmal Cerah indonesia Transpor yang ditaksir sebesar Rp. 700.000.000,” tandas Herli. (tim/KTN)

 

 

Bagikan :