Babak Baru Pemberantasan Narkoba di Siantar, 4 Pelaku Sabu Diringkus Satnarkoba

4 Pelaku Sabu di Ringkus Polres Pematang Siantar dari 2 Tempat Berbeda
4 Pelaku Sabu di Ringkus Polres Pematang Siantar dari 2 Tempat Berbeda
Bagikan :

PEMATANG SIANTAR – Kliktodaynews.com TEMPO 4 jam, Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Pematang Siantar berhasil menggulung 4 pria pelaku Tindak Pidana penyalahgunaan Narkotika jenis sabu sabu dari dua tempat dan waktu berbeda, Kamis (11/02/2021)

“Diawali penangkapan Alamsyah (34) warga jalan Perak Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara serta Yudhi (23) warga jalan Mojopahit Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara. Sebut Kasat Narkoba AKP Kristo Tamba SH.SIK.MIK melalui Kasubbag Humas IPTU Rusdi Ahya SH

Kedua pelaku di tangkap pukul 15.30 WIB dari satu rumah di jalan Perak Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara setelah diinformasikan masyarakat”. Ungkap Rusdi lebih lanjut

Setelah di gerebek, kedua pelaku dan seisi rumah di geledah. Petugas menemukan satu (1) buah mancis lengkap dengan jarum sumbu dari atas karpet di ruang kamar.

Dari ruang kamar mandi di dalam kamar tepatnya di dalam lubang pembuangan air ditemukan satu (1) paket narkotika di duga jenis sabu seberat bruto 0.25 (Nol koma Dua Puluh Lima) gram dan satu (1) buah pipa kaca

“Diperlihatkan, Alamsyah dan Yudhi mengaku narkotika jenis sabu yang ditemukan petugas adalah milik mereka, dibeli secara patungan”. Ungkap Rusdi

Baca Juga :  Marak Judi Tebak Angka dan Gelper Di Kota Siantar, KNPI Surati Polresta dan Poldasu


Kedua pelaku telah diamankan ke Kantor Sat Res Narkoba Polres Pematang Siantar untuk di periksa dan proses hukum.

BERLANJUT penangkapan dua (2) pelaku di duga sindikat pengedar narkotika jenis sabu, Satria (36) dan Maen (53) keduanya warga jalan Siak Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara, pada pukul 19.30 WIB.

“Penangkapan ini juga berkat informasi masyarakat yang menyebut di satu rumah di jalan Siak Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis sabu”.

Mendapat informasi, personil Sat Res Narkoba berangkat ke alamat yang di sebut warga untuk melakukan penyelidikan dan menemukan rumah dicurigai sesuai informasi, “Dalam pengintaian petugas melihat ada dua pria berlari ke arah dapur rumah”. Kata Rusdi.

Melihat itu personil Sat Res Narkoba langsung mengejar. Di dapur rumah petugas berhasil menangkap Satria Sementara pelaku Maen di tangkap dari luar dapur di tembok belakang rumah.

Penggeledahan. Dari saku celana depan sebelah kanan Maen ditemukan uang sebesar Rp. 50.000 -. Dari saku celana depan sebelah kiri ditemukan satu (1) Unit Hand Phone
Baca Juga :  KAMI BMPS Dan IKABMSS Melakukan Kegiatan Bakti Sosial Ke Panti Asuhan Mamre Pematangsiantar


Dari dalam parit di lokasi penangkapan Maen ditemukan satu (1) buah kotak rokok Sampoerna berisi satu (1) buah plastik klip berisi satu (1) paket narkotika di duga jenis sabu.

Penggeledahan berlanjut. Petugas menemukan lagi satu (1) buah plastik klip berisi empat (4) paket narkotika di duga jenis sabu seberat bruto 6,97 (Enam koma Sembilan Puluh Tujuh) gram, satu (1) buah plastik klip kosong. Kemudian dari ruang dapur tepatnya di atas drum ditemukan satu (1) buah bong terbuat dari botol plastik

Kemudian dari rak kain di ruang dapur ditemukan satu (1) buah gulungan plastik biru berisi satu (1) buah pipa kaca bekas bakar sabu, satu (1) buah kompeng karet dan tiga (3) buah potongan pipet.

Selanjutnya Satria dan Maen berikut semua barang bukti di boyong ke Kantor Sat Res Narkoba Polres Pematang Siantar untuk di periksa lanjut serta proses hukum berlaku (ALDY/KTN)

Bagikan :