56 Tim Berlaga di Turnamen Voli HUT Brimob

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com.Sebanyak 56 tim ambil bagian di Turnamen Bola Voli Tahun 2019 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Korps Brimob Polri. Turnamen dibuka Wadansat Brimob Polda Sumut AKBP Ferry Raimond Ukoli SIK di Lapangan Bola Voli Mako Brimob Kompi 2B Pematangsiantar, Selasa (17/9). Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE MM.

Togar dalam sambutannya mengatakan even ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kepedulian yang didukung masyarakat dalam pengembangan olahraga bola voli di Pematangsiantar dan Sumatera Utara.

“Sekaligus menjadi ajang mencari bibit atlet berbakat yang bisa diproyeksikan untuk tampil pada even-even yang lebih besar lagi, yang ke depan prestasinya bisa dibanggakan,” kata Togar.

Togar mengajak seluruh kontingen untuk menjaga sportivitas dan solidaritas demi kebersamaan.

“Sebagai tuan rumah di Pematangsiantar, saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen di kota paling toleran di Indonesia. Saya berharap seluruh kontingen dapat merasa nyaman berada di Kota Pematangsiantar yang tercinta ini,” sebutnya.

Baca Juga :  Bapak Yang Lagi Sakit Stroke Kegelapan, Aliran Listrik Diputus Pihak PLN Area Siantar Pada Malam Hari Tampa Disaksikan Pihak Keluarga


Togar pun mengajak semua pihak bekerja sama dalam membangun generasi bangsa yang berprestasi di bidang olahraga. Pemerintah Kota (Kota) Pematangsiantar, lanjutnya, terus mendukung program-program positif yang semakin memercepat terwujudnya Kota Pematangsiantar yang semakin Mantap, Maju, dan Jaya khususnya di bidang olahraga.

Sebelumnya Wadansat Brimob Polda Sumut AKBP Ferry Raimond Ukoli SIK mengatakan, untuk mengukir prestasi dalam olahraga, tentunya memerlukan sebuah perjuangan yang gigih dari semua kalangan, baik masyarakat, pengusaha, dan pemerintah.

“Semoga dalam hal ini bersama-sama bersatu padu mendukung dan membina, melatih, serta melakukan pengawasan pembinaan atlet-atlet muda yang ada di daerah kita masing-masing,” jelasnya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia yang juga Danki Brimob 2B Pematangsiantar AKP Mukhtar Iswanto Kodoli SIK menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk membangun kemitraan dengan masyarakat. Sehingga tercipta rasa kebersamaan dan persaudaraan guna meningkatkan persatuan.

“Menjadikan generasi muda yang berdisiplin, berprestasi, penuh percaya diri, membangun prestasi olahraga, dan jauh dari penyalahgunaan narkoba,” katanya.

“Juga menciptakan wadah bagi generasi muda untuk menumbuhkembangkan klub-klub olahraga, khususnya cabang olahraga bola voli,” tambahnya.
Baca Juga :  Jualan Pendirian Perguruan Tinggi Negeri di Siantar Menjelang Pilkada 2020 Laris Manis


Diterangkannya, turnamen berlangsung 17 September-17 Oktober di Lapangan Voli Ksatriaan Brimob Kompi 2 Batalyon B Pematangsiantar. Turnamen diikuti 56 tim. Tim-tim tersebut berasal dari Aceh, Sumatera Barat (Sumbar), Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Serdang Bedagai, Asahan, Batubara, dan Labuhanbatu.

Dari 56 tim tersebut, sebanyak 16 tim putra senior dan 12 tim putri senior. Lalu 16 tim putra pelajar tingkat SLTA dan 12 tim putri pelajar tingkat SLTA.

Hadir dalam acara tersebut, Presiden Direktur PT STTC Edwin Bingei Siboro, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pematangsiantar, Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Infonesia (PBVSI) Sumatera Utara Ir Delviandri Tanjung, dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Pematangsiantar Edy Rahmanto Hidayat. (RED/KTN)

Bagikan :