Wali Kota Padangsidimpuan Ajak BKMT Tingkatkan Peran Pemberdayaan Masyarakat

Wali Kota Padangsidimpuan, Dr H Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, menghadiri acara Pertemuan rutin Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Padangsidimpuan di Masjid Babussalam Desa Simasom
Bagikan :

PADANGASIDIMPUAN-Kliktodaynews.com|| Wali Kota Padangsidimpuan, Dr H Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, menghadiri acara Pertemuan rutin Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Padangsidimpuan di Masjid Babussalam Desa Simasom Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu pada Sabtu (24/2/24).

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Dalimunthe menekankan pentingnya peran BKMT dalam mendorong penurunan stunting melalui posyandu dan menyebarkan informasi yang benar ditengah-tengah masyarakat.

Selain itu, Wali Kota mengajak BKMT untuk fokus pada pemberdayaan lapisan masyarakat, khususnya kaum ibu dan anak-anak, agar mereka senantiasa mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“BKMT adalah organisasi yang sangat strategis untuk turut serta dalam upaya penurunan stunting. Mari manfaatkan peran posyandu dan sebarkan informasi yang benar,” ujar Wali Kota Dalimunthe.

Wali Kota Letnan Dalimunthe juga menekankan pentingnya menjaga kekompakan, silaturahmi, dan sinergi di antara anggota BKMT agar seluruh program yang ada berjalan dengn baik. Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Wali Kota mengajak untuk saling memaafkan, ungkapnya.

Ketua BKMT Padangsidimpuan, Ustadzah Dra Hj Tikholijah Harahap, menyambut baik pesan dari Wali Kota. Dalam sambutannya, ia menegaskan komitmen BKMT dalam menjalankan peran strategisnya untuk mendukung program-program pemberdayaan masyarakat, terutama dalam menghadapi masalah stunting akan menjadi bahan kami dalam pertemuan rutin dan disampaikan kepada seluruh anggota BKMT.

Baca Juga :  Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Serahkan SK P3K Formasi 2023

“Kita akan terus bekerja sama, menjaga kekompakan, dan menjalankan peran BKMT secara optimal. Intinya Pak Wali, kami siap membantu sebagian tugas-tugas pemerintah bila itu diperlukan,” ujar Ustadzah Tikholijah. (ucok.KTN)

Bagikan :