KPU Padangsidimpuan Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024

Bagikan :

Padangsidimpuan-Kliktodaynews.com|| Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan menggelar Rapat Pleno Terbuka perihal rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dalam Pemilu Tahun 2024 tingkat Kota Padangsidimpuan.

Rapat Pleno Terbuka ini dibuka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan, Tagor Dumora Lubis di Aula Hotel Mega Permata pada Kamis (29/02/2024/.

Tagor Dumora Lubis memastikan proses pemilihan umum di Kota Padangsidimpuan berjalan dengan terbuka dan transparan.

“Didalam pemungutan dan penghitungan suara disaksikan oleh saksi partai politik, pengawas TPS, dan setelah pemungutan dan penghitungan suara di tingkat TPS, lalu dilakukan rekapitulasi berjenjang di tingkat kecamatan. ”

“Di tingkat kecamatan, pelaksanaan rekapitulasi ini disaksikan oleh saksi peserta pemilu Kota Padangsidimpuan, panitia pengawas kecamatan, artinya segala sesuatu yang berkaitan dengan hasil disaksikan oleh saksi peserta pemilu dan kawan-kawan Bawaslu di Kota Padangsidimpuan. Ini menunjukkan pelaksanaan penghitungan rekapitulasi dilakukan secara terbuka dan transparan. ” Paparnya.

Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M. Kes berharap agar berkomitmen untuk menjaga solidaritas dan kebersamaan di Kota Padangsidimpuan sesuai jargon salumpat saindege.

Baca Juga :  337 Haji Kloter 19 Tiba di Padangsidimpuan

“Mari kita hargai hasil perolehan suara tersebut agar Kota Padangsidimpuan menjadi barometer dan contoh bagi kabupaten atau kota yang lain. ” Harapnya

Bagikan :