Wali Kota Irsan Salurkan 1500 Bantuan Zakat Kepada Warga Kota Padangsidimpuan

Bagikan :

Padangsidimpuan-Kliktodaynews.com|| Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH. MM menyalurkan 1500 bantuan zakat kepada warga masyarakat Kota Padangsidimpuan.

Bantuan ini merupakan hasil zakat, infak, sodaqoh dari ASN di lingkup Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang dikumpulkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padangsidimpuan.

Penyaluran ini dihadiri oleh Ketua Baznas, Ketua TP PKK Ny. Derliana Irsan Efendi Nasution, Asisten II, Staf Ahli, Kaban Bapelitbangda, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Camat Padangsidimpuan Selatan, Dinas Sosial, dan Satpol PP, yang dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota, Minggu (03/09/23).

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara yang telah berperan aktif dalam menyalurkan zakatnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah berperan aktif dalam menyalurkan zakatnya, sehingga memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Padangsidimpuan yang membutuhkan.”

“Sebentar lagi saya akan memasuki purna tugas sebagai Wali Kota Padangsidempuan, maka dari itu, saya meminta maaf dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan selama ini atas dukungan dan amanah yang telah diberikan memimpin Kota Padangsidimpuan ini, dan saya akan kembali menjadi warga masyarakat biasa, meskipun begitu saya akan tetap ikut mendorong, menjaga, dan mencintai Kota Padangsidimpuan ini agar lebih bagus kedepannya,” ungkap Wali Kota.

Baca Juga :  Rektor Institut Teknologi dan Kesehatan Sumatera Utara Kunjungi Diskominfo Kota Padangsidimpuan

Sari Dewi perwakilan masyarakat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padangsidimpuan dan BAZNAS yang telah menyalurkan zakatnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Kota Padangsidimpuan yang telah menyalurkan zakatnya kepada kami sehingga dapat meringankan beban serta memberikan manfaat besar bagi kami semuanya,” tandasnya.

Bantuan Zakat yang disalurkan ini berupa beras sebanyak 10 kilogram dan uang transport sebesar Rp. 50.000 kepada setiap penerima. Selain itu Wali Kota juga memberikan bantuan khusus yang berasal dari keluarganya kepada 30 penerima yang beragama Nasrani. Hal ini menunjukkan semangat inklusivitas dalam memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan tanpa memandang Suku, dan Agama.

Pada kesempatan ini juga, BAZNAS Kota Padangsidimpuan memberikan bantuan berupa beasiswa kepada siswa-siswi dari tingkat pendidikan SD, SMP, MA, MTS, dan SMK, serta memberikan bantuan pencegahan stunting sebagai komitmen BAZNAS untuk mendukung pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. (ucok/Ktn)

Bagikan :