Sosialisasi Zakat, Infaq, dan Shodaqoh dan Badan’ Amil Zakat Nasional Semester I Tahun 2023 di Padangsidimpuan

Bagikan :

Padangsidimpuan-Kliktodaynews.com||Pimpinan UPZ, Bendahara Organisasi Perangkat Daerah dan Sekolah ikuti Sosialisasi Zakat, Infaq, dan Shodaqoh dan Badan’ Amil Zakat Nasional Semester I Tahun 2023 di Kantor BAZNAS Kota Padangsidimpuan pada Senin (04/09/2023). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Drs. H. Ali Musa Siregar selaku Wakil Ketua III BAZNAS Kota Padangsidimpuan.

Selain sosialisasi acara ini juga untuk penyerahan Hak Amil UPZ Organisasi Perangkat Daerah dan sekolah se-Kota Padangsidimpuan dari bulan Januari s/d Juni 2023.

Dalam acara ini akan disampaikan laporan penerimaan Zakat, Infaq, dan shodaqoh (ZIS) yang telah disetorkan oleh Organisasi Perangkat Daerah dan Kepala Sekolah se-Kota Padangsidimpuan melalui rekening BAZNAS di Bank Sumut Syari’ah Cabang Padangsidimpuan.

Dalam sosialisasi ini, pimpinan UPZ atau para bendahara baik dari OPD maupun sekolah dibekali dengan materi perihal zakat.

Dari yang disampaikan oleh Ketua BAZNAS Kota Padangsidimpuan, Drs. H. Zainal Arifin Tampubolon zakat penghasilan dikeluarkan bila jumlah penghasilan sudah mencapai 85 gram emas dalam setahun.

“Kalau misalnya dalam setahun itu jumlah penghasilan sudah mencukupi sampai 85 gram emas maka zakat penghasilan akan dikeluarkan”.

Baca Juga :  Diskominfo Kota Padangsidimpuan dan Medan Mengadakan VSGA, Ini Sasarannya

Zakat yang dikumpulkan dari ASN ini akan dikumpulkan dan akan dibagikan kepada yang berhak seperti kepada yang kurang mampu, anak-anak sekolah, untuk program percepatan penurunan stunting, disabilitas dan sebagainya.

Ketua BAZNAS Kota Padangsidimpuan, berharap dengan sosialisasi ini para ASN secara ikhlas dan ridho untuk menyisihkan sebagian dari pendapatannya untuk zakat ketika persyaratannya terpenuhi.

“Dalam sosialisasi ini ditekankan agar para ASN bisa ikhlas dan ridho untuk menyisihkan sebagian pendapatannya untuk zakat.” Tutup Ketua BAZNAS. (Ucok/KTN)

Bagikan :