Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Hutaimbaru Sambangi Anak-Anak SD

Bagikan :

P. Sidimpuan-Kliktodaynews.com|| Polisi Sahabat anak merupakan kegiatan rutin setiap hari seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Psp Hutaimbaru Aipda J.J. Butarbutar dengan cara menyambangi anak-anak Sekolah Dasar yang baru pulang dari sekolah, Rabu (12/7/2023) siang.

“Khususnya pada anak anak SD yang ada di wilayah Binaan sehingga kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok Polisi melainkan dapat menjadi mitra Polisi untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas lingkungannya,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Hutaimbaru Aipda J.J. Butarbutar.

Aipda J.J. Butarbutar mengatakan dalam kegiatannya itu dirinya selalu menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada anak-anak terutama murid Sekolah Dasar agar rajin belajar di rumah dan di sekolah agar cita-citanya tercapai, tidak bolos dan mematuhi peraturan di sekolah dan yang paling utama menghormati guru-gurunya.

Salah satu himbauan antara lain jangan jajan sembarangan dan jangan menerima pemberian makanan dari orang tidak dikenal. “Apabila ada orang tidak dikenal memberikan makanan maupun minuman agar cepat segera memberitahukan bapak dan ibu gurunya,” katanya.

“Semoga dengan kegiatan Polisi Sahabat Anak yang digagas Kapolsek Hutaimbaru AKP M. Panggabean kedepannya bisa dijadikan sebagai upaya kita untuk lebih mendekatkan diri kepada anak-anak sehingga kesan Polisi yang dulunya menakutkan perlahan-lahan anggapan itu akan hilang”, katanya.

Dengan harapan kedepannya akan benar-benar Polisi dan Masyarakat menjadi satu dan tidak akan ada jarak atau sekat guna terwujudnya kondusifitas Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Hutaimbaru Polres Padangsidimpuan ,” tuturnya. (Ucok/KTN)

Bagikan :