Pemko Padangsidimpuan Salurkan Dana Bantuan Baznas

Bagikan :

PADANGSIDIMPUAN-Kliktodaynews.com|| Pemerintah Kota Padangsidimpuan bersama Lembaga Baznas salurkan dana bantuan baznas Kota Padangsidimpuan kepada mustahik untuk semester 1 tahun 2023 di Halaman Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Jum’at (11/08).

Dana Zakat ini diambil dari zakat profesi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Padangsidimpuan. Jumlah penerima zakat 1500 orang di seluruh Kota Padangsidimpuan.

Dimana pada hari Jum’at, telah di salurkan kepada 800 orang penerima zakat di Kecamatan Padangsidimpuan Utara dan Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH, MM bantuan sembako yang diberikan yakni beras 10 kilo + Uang Transport yang dikelola melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

Wali Kota Irsan berharap dengan bantuan yang disalurkan hari ini dapat memberikan manfaat bagi penerima zakat dan merupakan sebuah bentuk kepedulian Pemerintah Kota Padangsidimpuan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat buat bapak ibu semuanya, ini sebagai bukti tolong menolong, bahu membahu dan kepedulian Pemko Padangsidimpuan kepada Masyarakat,” ucap Wako irsan.

Baca Juga :  Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkades Serentak tahun 2023 se Kota Padangsidimpuan

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara. Walikota mengucapkan terima kasih atas dukungan Wakil Gubernur Sumatera Utara dalam memajukan Kota Padangsidimpuan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Irsan mengungkapkan, “Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan Wagubsu dalam memajukan Kota Padangsidimpuan. Semoga sinergi ini dapat terus ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat.” Tambah Wali Kota Irsan.

Sementara itu, menyahuti sambutan Wali Kota Padangsidimpuan, Wakil Gubernur H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum. menyampaikan rasa bahagianya bisa berada di Kota Padangsidimpuan dalam kunjungan kerjanya.

“Tujuannya baik dan jelas, dengan zakat ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu. Dengan pengelolaan zakat yang baik dan bantuannya tepat sasaran, dapat mensejahterakan masyarakat Kota Padangsidimpuan”. ujarnya.

Bagikan :