Polsek Sumber Jaya Bagikan Bendera kepada Masyarakat

Bagikan :

Lampung Barat – Kliktodaynews.com|| Bhabinkamtibmas Polsek Sumber Jaya Polres Lampung Barat Polda Lampung, melaksanakan pembagian Bendera Merah Putih kepada Warga di Pekon/Desa binaannya masing-masing, Sabtu (12/08/2023).

Menindaklanjuti perintah Kapolres Lampung Barat, AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.I.K, M.H, dalam rangka melaksanakan surat edaran pemerintah untuk mengibarkan Bendera Merah Putih serentak guna memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Maka Polsek jajaran Polres Lampung Barat melalui Bhabinkamtibmas memberikan masing-masing 5 bendera kepada Masyarakat di wilayah tugasnya masing-masing.

Dalam hal ini, Kapolsek Sumber Jaya, Kompol Ery Hafri, S.H, M.H, mengatakan bahwa, pihaknya mengumpulkan Bhabinkamtibmas yang berjumlah 22 Personil di depan Mapolsek setempat dan memberikan 5 buah bendera merah putih kepada setiap personil yang selanjutnya bendera tersebut akan dibagikan oleh Bhabinkamtibmas kepada warga di Pekon / Desa binaannya.

“Jadi sampai saat ini Sabtu (12/08/2023) Kita sudah membagikan sebanyak 110 bendera merah putih kepada warga yang ada di wilayah hukum Polsek Sumber Jaya,” terang Kompol Ery.

Selain membagikan bendera, para Bhabinkamtibmas ini pun harus turut membantu warganya untuk memasang atau mengibarkan bendera yang dibagikan di halaman rumah masing-masing.

Pembagian bendera merah putih ini merupakan bentuk kepedulian Polri Polres Lampung Barat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78.

Ia menyebutkan bahwa gerakan ini mungkin terlihat sederhana tapi maknanya sangat dalam.

Semoga apa yang kita lakukan ini yaitu membagikan bendera, dapat menambah kecintaan warga terhadap simbol negara. Dan sangatlah penting karena “Semakin cinta warga negara dengan simbol negara , maka kerekatan warga dengan negara akan makin kuat,” tutup Kompol Ery(Samsul/KTN).

Bagikan :