Festival Seni Qasidah Tingkat Kota Padangsidimpuan Berakhir, Ini Pesan Wali Kota Irsan

Bagikan :

Padangsidimpuan – Kliktodaynews.com|| Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH MM menutup secara resmi penyelenggaraan Festival Seni Qasidah Tingkat Kota Padangsidimpuan yang berlangsung di Gedung Adam Malik Padangsidimpuan, Kamis (27/07/23).

Untuk Juara Umum dalam Festival Seni Qasidah (Nasyid) Tingkat Kota Padangsidimpuan Tahun 2023 jatuh pada Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH MM Mengatakan pelaksanaan festival seni Qasidah merupakan sebuah wahana dalam rangka memelihara sekaligus sarana untuk mengimbangi masuknya budaya asing.

“Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini, kegiatan religius dan sarat dengan kesenian Islam harus meninggalkan bekas dan pengaruh di tengah masyarakat. Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen masyarakat dan jajaran pemerintah, agar penyelenggaraan ini memberi bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita ke depan,” ujarnya.

Kepada para peserta yang meraih peringkat Group Rebana terbaik dalam festival ini, Wako Irsan, mengucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan di masa mendatang.

Baca Juga :  Wawako Arwin Siregar Buka Kegiatan Konsultasi Publik

“Group Rebana terbaik I baik Putra maupun Putri, tidak mutlak menjadi Perwakilan Kota Padangsidimpuan untuk mengikuti Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi, ini akan dilakukan seleksi kembali dan dilakukan pemusatan latihan (TC) untuk mencari personil-personil yang lebih baik untuk dibawa ke festival seni qasidah mewakili kota Padangsidimpuan tingkat yang lebih tinggi,” ucapnya.

H. Roslina Hasibuan S.Pd.i selaku perwakilan juri menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia maupun Penyelenggara karena telah mempercayakan kami sebagai dewan juri untuk memberikan nilai yang terbaik sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota, mewakili Kapolres, mewakili Dandim 0212/TS, mewakili Danyon 123, Dharma Wanita Persatuan, TP- PKK, Camat se-kota Padangsidimpuan, serta tamu undangan lainnya. (Ucok/KTN)

Bagikan :