Desa Baruas Tempat Terakhir Pelaksanaan Safari Muharram 1445 H Pemko Padangsidimpuan

Bagikan :

Padangsidimpuan – Kliktodaynews.com|| Kunjungan Safari Muharram di hari terakhir Rabu malam (02/08/23) yang dipimpin langsung oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM ini disambut hangat warga Baruas. Dalam kunjungan tersebut, Wako Irsan bersama Asisten, Staff Ahli Setda Kota Padangsidimpuan dan Pimpinan OPD Kota Padangsidimpuan yang dilaksanakan di Desa Baruas, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Diawal kegiatan Kepala Desa Baruas Mukmin Harahap mengucapkan “Selamat Datang Bapak Walikota Padangsidimpuan beserta rombongan di Desa Baruas”.

“Saya mewakili masyarakat Desa Baruas mengucapkan terimakasih karena Desa Baruas terpilih menjadi salah satu lokasi yang disambangi Bapak Walikota beserta rombongan dalam safari Muharram 1445 H”, ucapnya.

Selanjutnya, mewakili masyarakat Baruas Guntur Hasibuan mengungkapkan apresiasi atas kegaiatan keagamaan yang dilaksanakan Pemko Padangsidimpuan ini.

Menurutnya, warga baruas merasa terhormat dapat kesempatan menjadi tuan rumah dilaksanakannya safari muharram yang dilaksanakan Pemko Padangsidimpuan ini. Apalagi dengan kehadiran Bapak Walikota beserta rombongan.

“Semoga dengan safari muharram 1445 H ini dapat mempererat tali silaturahmi antara warga baruas dengan Pemko Padangsidimpuan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres PSP Beda Rumah Warga di Baruas

Sementara itu Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH. MM mengatakan bahwa kegiatan safari Muharram ini merupakan kegiatan rutin tahunan Pemko Padangsidimpuan dalam upaya mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat Padangsidimpuan.

“Ada 4 Safari dalam setahun kita laksanakan, diantaranya safari Muharram, Safari Ramadhan, Safari Maulid Nabi dan Safari Isra’ Mi’raj dan ini merupakan upaya pemerintah untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, dan juga untuk mendengar dan melihat langsung apa yang diperlukan di kecamatan tersebut”, tambahnya.

Beliau juga mengingatkan bahwa masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan akan berakhir, saya secara khusus menyampaikan permohonan maaf dan do’a kepada seluruh warga Padangsidimpuan khususnya warga Desa Baruas agar dirinya (Walikota) dan Wakil Walikota dapat menyelesaikan amanah memimpin Padangsidimpuan.

“Pastilah ada kekurangan kami dalam melayani masyarakat, karena kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT akan tetapi kami sudah berusaha semaksimal mungkin dalam 5 tahun ini” pungkas Walikota Irsan.

Sebelum mengakhiri sambutannya beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut mensukseskan Pemilihan Kepala Desa serentak yang akan dilaksanakan pada 24 Agustus 2023 mendatang.

Baca Juga :  Polres Padangsidimpuan Dibajiri Karangan Bunga Ucapan Selamat, Ini Penyebabnya

“Marilah kita sukseskan pemilihan Kepala Desa serentak yang akan dilaksanakan pada 24 Agustus 2023 mendatang, dengan damai, jujur dan adil,” pungkas Walikota.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tausyiah yang diisi oleh Al-Ustadz Syahwin Harahap, yang menjelaskan bagaimana kisah perjalanan Rasullullah Saw hijrah dari Makkah ke Madinah. (Ucok/Ktn)

Bagikan :