Singkirkan Denmark di Perempat Final, Anthony Ginting hadapi Chen Long di Semifinal Hari Ini

Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia melakukan selebrasi setelah mengalahkan Anders Antonsen dari Denmark dalam pertandingan perempat final bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. Jadwal Anthony Sinisuka Ginting vs Chen Long semifinal bulutangkis Olimpiade 2021 hari ini, Minggu 1 Agustus 2021 mulai pukul 10.30 live Indosiar.
Bagikan :

OLAH RAGA-Kliktodaynews.com|| Anthony Sinisuka Ginting, berhasil menang di partai perempatfinal cabang bulutangkis tunggal putra Olimpiade 2020 setelah menundukkan Anders Antonsen dari Denmark melalui permainan alot hingga tiga set. Tunggal putra Indonesia itu akhirnya menang 21-18, 15-21, 21-18.

Dengan keberhasilan melewati Anders Antonsen, Anthony Ginting kini berhak atas satu tempat di babak empat besar tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.

Ginting menembus babak semifinal dan akan bertemu andalan China, Chen Long, yang menang di perempat final atas Chou Tien-chen dari China Taipei (Taiwan). Babak semifinal akan berlangsung hari ini, Minggu, 1 Agustus 2021 mulai pukul 10.30 live Indosiar.

Sebelumnya Anthony juga harus bekerja keras melawan Antonsen saat berjumpa di Indonesia Masters 2020. Saat itu Anthony tertinggal lebih dulu di gim pertama, sebelum bangkit dan merebut dua gim berikutnya.

Dilansir dari wikipedia.org,  Anthony Sinisuka Ginting saat ini berusia 24 tahun merupakan pebulutangkis Indonesia yang berasal dari klub SGS PLN Bandung.

Ia memulai karier sebagai pemain bulu tangkis prestasi semenjak duduk di bangku SD dan pernah memenangi kompetisi MILO School Competition kategori tunggal putra SD pada tahun 2008. Pada tahun 2012, Anthony kembali meraih juara pada kompetisi yang sama pada kategori tunggal putra tingkat SMP.[2]

Baca Juga :  Pahlawan Arsenal di Piala FA Resmi Gabung Aston Villa

Sejak tahun 2013 Anthony mulai berpartisipasi di beberapa kompetisi bulutangkis senior, seperti Indonesia Open Grand Prix Gold, Vienam International Challenge, dan Maldives International Challenge. Pada tahun 2014 Anthony mengikuti kejuaraan BWF World Junior Championships dan meraih medali perunggu untuk nomor tunggal putra. (TIM/KTN)

Bagikan :