Prediksi Semi Final Liga Champions: Real Madrid vs Bayern Munchen

Bagikan :

Spanyol-Kliktodaynews.com|| Terhitung untuk ke-28 pertemuan dalam sejarah panjang yang telah mereka lalui, Real Madrid dan Bayern Munchen akan kembali bertemu di Liga Champions, kali ini di leg kedua babak semifinal di Bernabeu pada hari Kamis (09/05) kick off jam 02.00 WIB dini hari.

Dilansir dari Sporysmole, Kedua mantan penakluk Eropa ini berjabat tangan setelah bermain imbang 2-2 di Allianz Arena pekan lalu, dan Borussia Dortmund atau Paris Saint-Germain akan menunggu penentu kemenangan di Bernabeu

Tidak diragukan lagi, Real Madrid telah memadamkan harapan Bayern untuk menjadi juara Liga Champion, Real Madrid berhasil melewati badai di Allianz Arena pekan lalu dan mencetak gol yang luar biasa dari Vinicius Junior di babak pertama, saat sang pemain asal Brazil menjadi penyelamat bagi Los Blancos di babak kedua.

Gol dari Leroy Sane di dekat tiang gawang dan sebuah tendangan penalti yang tenang dari Harry Kane telah mengubah hasil pertandingan leg pertama, namun setelah Kim Min-jae yang tampil gemilang menjatuhkan Rodrygo di dalam kotak penalti, gol kedua dari Vinicius di malam itu memastikan bahwa pertandingan semifinal akan berjalan di ujung tanduk.

Empat hari setelah perjalanan mereka ke Bavaria, sebuah gelar La Liga yang menyamai rekor berhasil diamankan oleh tim kedua Carlo Ancelotti, yang dengan mudah mengalahkan Cadiz 3-0 sebelum menyaksikan Girona menghancurkan penantang terdekatnya, Barcelona, dan dengan demikian memastikan nama mereka terukir di trofi yang diidam-idamkan untuk yang ke-36 kalinya.

Hanya Juventus yang telah meraih gelar sebanyak itu dalam sejarah lima liga besar Eropa, dan fokus utama Real sekarang adalah menambah koleksi gelar Liga Champions ke-15 mereka menjelang kembalinya mereka ke partai puncak di Bernabeu, di mana mereka telah mencetak gol dalam 28 partai Liga Champions secara beruntun sejak kekalahan 3-0 dari CSKA Moscow pada Desember 2018.

Secara keseluruhan, sang juara bertahan Spanyol telah menjalani 20 pertandingan terakhir tanpa kekalahan sejak tersingkirnya mereka dari Copa del Rey pada Januari lalu di tangan rival lokal Atletico Madrid, dan pada saat pertandingan hari Rabu nanti, sudah 13 bulan berlalu sejak terakhir kali Real menelan kekalahan di kandang sendiri.

Real Madrid memliki lebih dari satu alasan untuk berpesta di akhir pekan, saat kemenangan atas Cadiz menandai kembalinya Thibaut Courtois dari cedera lutut keduanya musim ini, sehingga sang pahlawan di final Liga Champions 2022 akan menggeser posisi Andriy Lunin di bawah mistar gawang pada hari Rabu nanti.

Kembalinya Courtois dan kembalinya Dani Carvajal dari skorsing Eropa berarti bahwa mantan pemain bertahan Bayern, David Alaba, menjadi satu-satunya pemain yang absen bagi Ancelotti untuk bertanding di leg kedua, dan perubahan akan banyak terjadi setelah sang pelatih Real menurunkan tim inti saat meraih kesuksesan di Cadiz.

Vinicius, Jude Bellingham, Rodrygo, Toni Kroos, dan Federico Valverde akan kembali bermain, namun Ancelotti harus memilih untuk tidak memainkan Eder Militao, yang masih belum dapat bermain dengan baik setelah cedera ACL yang dialaminya.

Sebaliknya, ruang perawatan Bayern masih terisi penuh, saat Guerreiro diperkirakan akan absen di sisa musim ini akibat cedera pergelangan kaki yang ia dapatkan saat melawan Stuttgart, sedangkan Dier yang mengalami cedera paha harus ditarik keluar saat jeda pertandingan di pertandingan yang sama.

Pergantian Dier merupakan tindakan antisipasi, jadi mantan pemain Tottenham Hotspur itu diharapkan dapat mengulangi perannya pada hari Rabu, sementara Matthijs de Ligt juga hampir pulih dari masalah lutut dan dapat memperkuat lini pertahanan Tuchel.

Namun, cedera pangkal paha yang dialami Kingsley Coman akan membuatnya tidak dapat bermain kembali, sementara Sacha Boey (cedera pinggul), Bouna Sarr (ACL) dan Tarek Buchmann (cedera hamstring) juga akan menyaksikan leg kedua dari pinggir lapangan.

Prediksi susunan pemain Real Madrid:
Courtois; Carvajal, Rudiger, Nacho, Mendy, Valverde, Tchouameni, Kroos, Bellingham, Rodrygo, Vinicius Junior

Prediksi Susunan Pemain Bayern Munchen:
Neuer, Kimmich, Dier, De Ligt, Mazraoui, Goretzka, Laimer, Sane, Musiala, Gnabry, Kane

Prediksi skor pertandingan: Real Madrid 3-2 Bayern Munchen (Real Madrid menang agregat 5-4) – (Wtg).

Bagikan :