Prancis Kemukakan Daftar Susunan Pemain Timnas di Euro 2024

Belanda baru saja mengumumkan skuat utama yang terdiri dari 30 pemain menjelang tampil di Euro 2024.
Bagikan :

Prancis – Kliktodaynews.com||  Pelatih kepala timnas Prancis, Didier Deschamps, mengumumkan 25 nama pemain yang akan berlaga di Euro 2024, dengan sebuah kejutan yaitu masuknya mantan gelandang Chelsea dalam daftar pemain.

Dilansir dari Sportsmole, Les Bleus akan terbang ke Jerman untuk mengikuti turnamen kontinental musim panas ini dengan misi mengejar ketertinggalan mereka dari turnamen-turnamen sebelumnya, karena mereka belum pernah lagi menjadi juara Eropa sejak tahun 2000.

Pasukan Deschamps meraih medali perak di belakang Portugal pada gelaran 2016, sementara perjuangan mereka di Euro 2020 harus berakhir dengan kekalahan dalam adu penalti dari Swiss di babak 16 besar.

Setelah nyaris mempertahankan mahkota Piala Dunia mereka di Qatar, dan juga mengalami kekalahan adu penalti dari Argentina, Prancis berhasil lolos ke babak kualifikasi Euro 2024 dengan 22 poin dari total 24 poin. Les Bleus akan berhadapan dengan Polandia, Belanda dan Austria di Grup D turnamen.

Mantan pemain andalan Chelsea dan kini membela Al-Ittihad, N’Golo Kante, mendapat panggilan dari Deschamps untuk Euro 2024, meskipun tidak bermain untuk negaranya sejak kekalahan di kompetisi Liga Eropa di Denmark pada Juni 2022.

Beberapa tahun terakhir pemain berusia 33 tahun itu dengan Chelsea dibayangi oleh cedera, tetapi ia telah menemukan bentuk permainan terbaiknya di Arab Saudi, dengan mencetak empat gol dan enam assist dari 41 pertandingan di semua turnamen untuk Al-Ittihad.

Kante juga mampu menjaga kebugarannya sepanjang musim, dan pemenang Liga Primer, Liga Champions, dan Piala Dunia ini akan hadir untuk membantu negaranya di Jerman musim panas ini.

Di sisi lain dari segi pengalaman di lini tengah, pemain muda Paris Saint-Germain berusia 18 tahun, Warren Zaire-Emery, juga menjadi bagian dari pilihan Deschamps, begitu juga dengan rekan setimnya, Bradley Barcola, yang merupakan satu-satunya pemain yang belum pernah membela timnas.

Bek kiri Real Madrid, Ferland Mendy, juga merupakan bagian dari rombongan 25 pemain, meskipun ia juga tidak bermain untuk negaranya sejak akhir 2022 karena masalah cedera yang terus menerus, dan ia memanfaatkan absennya Lucas Hernandez.

Bek PSG yang kurang beruntung ini melihat perjalanannya di Piala Dunia 2022 harus terhenti karena cedera lutut, dan masalah serupa yang dideritanya saat melawan Borussia Dortmund di Liga Champions telah memupuskan harapannya untuk mewakili Les Bleus kali ini.

Gelandang Real Madrid, Aurelien Tchouameni, diragukan untuk tampil di final Liga Champions karena mengalami masalah pada kakinya, namun tetap diikutsertakan, sementara sejumlah pemain Liga Primer Inggris berada dalam daftar pemain yang dipastikan absen.

Bintang Chelsea, Christopher Nkunku, yang musim pertamanya di London Barat telah terganggu oleh cedera, dan pemain Aston Villa, Moussa Diaby, tidak diikutsertakan, begitu juga dengan rekan setimnya, Axel Disasi dan Malo Gusto.

Pemain bertahan Nice yang memiliki rating tinggi, Jean-Clair Todibo dan pemain sayap Crystal Palace, Michael Olise, juga tidak diikutsertakan oleh Deschamps, dimana timnya akan menghadapi dua pertandingan persahabatan melawan Luksemburg (5 Juni) dan Kanada (9 Juni) sebelum terbang ke Jerman.

Les Bleus akan mengawali perjuangan mereka untuk meraih kejayaan di Eropa dengan menghadapi Austria pada 17 Juni, sebelum menghadapi Belanda pada 21 Juni dan Polandia pada 25 Juni.

Berikut daftar lengkap skuat Timnas Prancis untuk Euro 2024:
Penjaga gawang: Alphonse Areola (West Ham United), Mike Maignan (AC Milan), Brice Samba (Lens)

Bek: Jonathan Clauss (Marseille), Theo Hernandez (AC Milan), Ibrahima Konate (Liverpool), Jules Kounde (Barcelona), Ferland Mendy (Real Madrid), Benjamin Pavard (Inter Milan), William Saliba (Arsenal), Dayot Upamecano (Bayern Munich)

Gelandang: Eduardo Camavinga (Real Madrid), Youssouf Fofana (Monaco), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), N’Golo Kante (Al-Ittihad), Adrien Rabiot (Juventus), Aurelien Tchouameni (Real Madrid), Warren Zaire-Emery (PSG).

Penyerang: Bradley Barcola (PSG), Kingsley Coman (Bayern Munchen), Ousmane Dembele (PSG), Olivier Giroud (AC Milan), Randal Kolo Muani (PSG), Kylian Mbappe (PSG), Marcus Thuram (Inter Milan). (Wtg)

Bagikan :