Phil Foden dari Man City, Terpilih Sebagai Pemain Terbaik di Liga Inggris

Phil Foden telah terpilih sebagai pemain terbaik Premier League musim ini
Bagikan :

Inggris-Kliktodaynews.com|| Phil Foden telah terpilih sebagai pemain terbaik Premier League musim ini, demikian diumumkan pihak Liga Inggris pada hari Sabtu (18/05) setelah pemain berusia 23 tahun ini menjalani musim terbaik dalam perjalanan kariernya dalam membantu membawa Manchester City meraih gelar liga keempat mereka secara beruntun.

Dilansir dari Reuters, Foden telah mencetak 17 gol dan membuat delapan assist dalam 34 pertandingan liga musim ini dengan bermain di tengah dan juga di sayap saat diperlukan. Ia mengoleksi 25 gol dan 11 asis di semua kompetisi.
Menjelang hari terakhir musim ini, City unggul dua poin dari Arsenal dan jika tim asuhan Pep Guardiola berhasil meraih gelar juara, Foden akan menjadi pemain termuda yang memenangkan enam trofi Premier League.

“Saya merasa sangat terhormat,” kata Foden. “Senang rasanya bisa dinominasikan bersanding dengan begitu banyak pemain hebat lainnya yang semuanya menjalani musim-musim yang Istimewa, saya sangat menikmati cara saya bermain musim ini dan sangat senang bisa berkontribusi dengan gol dan assist sepanjang musim.”

Foden memuncaki daftar delapan pemain yang juga terdiri dari Erling Haaland, Alexander Isak, Martin Odegaard, Cole Palmer, Declan Rice, Virgil van Dijk, dan Ollie Watkins. Para pemain City kini telah memenangkan penghargaan ini lima tahun berturut-turut saat Foden bergabung dengan Ruben Dias, Haaland dan pemenang dua kali Kevin De Bruyne yang memenangkan penghargaan ini.

Pemain terakhir yang bukan berasal dari City yang memenangkan penghargaan ini adalah pemain Liverpool, Van Dijk, pada musim 2018-19. Pemain internasional Inggris Foden juga memenangkan penghargaan pemain terbaik versi Asosiasi Penulis Sepak Bola awal bulan ini. (Wtg)

Bagikan :