Pahlawan Arsenal di Piala FA Resmi Gabung Aston Villa

Emiliano Martinez saat berlatih bersama Arsenal.(TWITTER.COM/emimartinezz1)
Emiliano Martinez saat berlatih bersama Arsenal.(TWITTER.COM/emimartinezz1)
Bagikan :

KLIKTODAYNEWS.COM Berita transfer datang dari Liga Inggris. Aston Villa resmi memboyong kiper Emiliano Martinez dari Arsenal. Aston Villa mengumumkan transfer Emiliano Martinez dari Arsenal pada Rabu (16/9/2020) waktu setempat.

“Aston Villa dengan bangga mengumumkan kedatangan Emiliano Martinez dari Arsenal,” bunyi keterangan resmi klub. Martinez menandatangani kontrak berdurasi empat tahun di Aston Villa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Transfermarkt, Aston Villa harus mengeluarkan dana sebesar 17,44 juta euro (Rp 306 miliar) untuk mendatangkan kiper berusia 28 tahun asal Argentina tersebut.

“Kami sangat senang dengan kedatangan kiper baru kami, Emiliano Martinez,” kata manajer Aston Villa, Dean Smith.

“Kami melihat permainannya yang luar biasa musim lalu, di mana dia memenangi trofi bersama klub top,” imbuhnya.

“Ketika kami melihat ada kesempatan untuk merekrut Martinez, kami langsung bergerak. Sangat jarang bisa mendapatkan kiper kelas atas yang belum mencapai usia puncaknya dan kami berharap dia bisa menjadi pemain kunci untuk jangka panjang,” ujar Smith menegaskan.

Baca Juga :  Messi Mengancam Akan Keluar Klub Barcelona Bila Josep Maria Bartomeu Tetap menjadi Presiden Klub


Emiliano Martinez tampil apik pada paruh kedua musim lalu ketika Arsenal kehilangan Bernd Leno akibat cedera. Martinez menjadi salah satu pahlawan Arsenal saat menjuarai Piala FA 2019-2020. Pada pertandingan final kontra Chelsea, Martinez tampil bagus di bawah mistar gawang Arsenal. Ia pun membantu Arsenal menang 2-1 atas Chelsea. Emiliano Martinez bergabung dengan tim muda Arsenal pada 2010 saat usianya baru 18 tahun.

Namun, ia lebih banyak dipinjamkan ke klub lain, di antaranya Oxford United, Sheffield Wednesday, Wolverhampton Wanderers, dan juga Reading. Penjaga gawang kelahiran Mal del Plata itu juga pernah dipinjamkan ke klub Liga Spanyol, Getafe, pada periode 2017-2018. Kedatangan Emiliano Martinez menjadi kabar gembira bagi para pendukung Aston Villa.

Sebelumnya, Aston Villa telah memperpanjang kontrak Jack Grealish. Grealish yang kabarnya sempat masuk radar Manchester United akhirnya memilih menambah masa baktinya di Aston Villa hingga 2025.

Sumber : kompas.com
Bagikan :