Positif Covid-19, Sekda DKI Saefullah Tutup Usia

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Dr. H. Saefullah, S.Pd., M.Pd
Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Dr. H. Saefullah, S.Pd., M.Pd
Bagikan :

Jakarta – Kliktodaynews.com Sekda DKI, Saefullah meninggal dunia pada Rabu (16/9/2020) akibat terpapar virus covid-19.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Chaidir membenarkan informasi tersebut.

“Iya beliau meninggal. Kami semua berduka,” kata Chaidir saat dikonfirmasi, Rabu (16/9/2020).

Chaidir menyebutkan, Saefullah meninggal pada pukul 12.55 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

“Tadi 12.55 WIB di RS Gatot Soebroto,” kata dia. Diketahui, Saefullah terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu dan dirawat di rumah sakit.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membenarkan kabar bahwa Saefullah dan Wali Kota Jakarta Barat Uus Kusmanto terpapar Covid-19.

Keduanya tergolong orang tanpa gejala. Oleh karena itu, Anies meminta warga DKI mendoakan kesembuhan dua pejabat publik tersebut.

Sebelum jatuh sakit, Saefullah cukup aktif terlibat dalam berbagai rapat dengan DPRD DKI Jakarta hingga proses pengambilan keputusan terkait penanganan Covid-19 di ibu kota. Terakhir, Saefullah menginstruksikan agar waktu bekerja aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di kantor dibatasi hanya 5,5 jam.

Baca Juga :  Pembobol Data Pribadi Denny Siregar Ditangkap


“Saya ingin mengajak pada seluruh jajaran Pemprov DKI untuk mendoakan warga Jakarta yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit, khususnya yang terpapar COVID-19,” tulis Anies dalam pesannya seperti dilihat detikcom, Selasa (15/9).

“Lebih khusus lagi, saya mengajak pada semua, pada seluruh jajaran dan keluarga untuk meluangkan waktu; benar-benar luangkan waktu bersama keluarga untuk mendoakan saudara kita, mendoakan Pak Sekda, Bapak Saefullah yang saat ini sedang dalam perawatan intensif melawan COVID-19,” sambungnya. (RED/KTN)

Bagikan :