Manchester City Hadapi 115 Dakwaan, Kemungkinan Terdepak ke Non-Liga

Man City Hadapi 115 Dakwaan, Kemungkinan Terdepak ke Non-Liga
Bagikan :

Inggris-Kliktodaynews.com|| Diusir dari Liga Primer Inggris akan menjadi sebuah kemungkinan yang nyata jika 115 dakwaan terhadap Manchester City terbukti.

City dengan tegas membantah semua tuduhan yang dilayangkan kepada mereka, terkait dugaan ketidakwajaran keuangan dan isu-isu lain dari tahun 2009 dan seterusnya. Sidang untuk kasus ini telah ditetapkan pada bulan Oktober, namun keputusannya masih harus menunggu satu tahun atau lebih.

Dilansir dari eveningstandard, semua tuduhan itu berasal dari dokumen yang bocor melalui surat kabar Jerman, Der Spiegel, pada tahun 2009. Liga Premier telah menyelidiki City sejak 2018, di mana sumber-sumber dalam industri hukum memprediksi penyelesaian yang tidak diungkapkan sebagai kesimpulannya.

Namun para petinggi Liga Primer telah mulai menunjukkan sikap tegas di bawah bayang-bayang regulator sepak bola independen yang baru, dengan menghukum Everton dan Nottingham Forest dengan pengurangan poin atas pelanggaran keuangan musim ini. Tindakan yang lebih agresif tersebut menjadi preseden baru untuk tingkat hukuman dan konsensus di antara para ahli hukum adalah apabila menggunakan skala tersebut, City akan menghadapi hukuman berat jika terbukti bersalah.

Hukuman yang lebih mungkin adalah pengurangan poin yang signifikan dan denda, jika Liga Primer dapat membuktikan tuduhan tersebut.

Para petinggi Liga Primer akan menjatuhkan hukuman untuk bertindak sebagai peringatan bagi klub lain jika mereka terbukti melakukan pelanggaran yang sama seperti yang dituduhkan kepada City. Beberapa sumber telah menyarankan pengurangan poin di kisaran 30 poin. Kemungkinan para petinggi Liga Primer untuk menjatuhkan hukuman retrospektif dalam hal pencabutan gelar dan penghargaan sepertinya tidak akan terjadi.

Penggemar City telah memberikan tanda bintang pada rekor gelar keempat mereka secara beruntun, yang ditutup dengan kemenangan 3-1 atas West Ham pada hari Minggu. Kedua pemilik dan direktur City bersikeras bahwa tidak ada kesalahan apapun dan bertekad untuk membela hak mereka dengan semua kekuatan finansial mereka.

Beberapa pihak mengatakan bahwa pengacara City telah ditugaskan untuk memperjuangkan poin-poin terkecil sekalipun, untuk memperlambat jalannya keadilan, meskipun City hanya akan mengkarakterisasi pendekatan mereka sebagai pembelaan yang kuat terhadap mereka yang tidak bersalah. (Wtg)

Bagikan :