Manchester City di Puncak Klasemen Liga Inggris Setelah Kalahkan Tottenham Hotspur

Manchester City mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di London Utara pada Selasa (14/05) dini hari tadi.
Bagikan :

Inggris – Kliktodaynews.com|| Satu tiket menuju gelar juara Liga Primer Inggris telah berada di tangan Manchester City setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di London Utara pada Selasa (14/05) dini hari tadi.

Dilansir dari Sportsmole, The Citizens bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium setelah gagal memenangkan empat laga tandang sebelumnya tanpa mencetak gol, namun mereka tahu bahwa kemenangan akan membuat perburuan gelar tetap berada di tangan mereka menjelang hari terakhir musim ini.

Kedua tim saling mengancam di babak pertama, namun Man City memecah kebuntuan enam menit setelah jeda ketika sang raja assist, Kevin De Bruyne, memberikan umpan kepada Erling Haaland untuk mencetak gol dengan mudah.

Spurs merespons dengan baik dan seharusnya dapat mencetak gol penyeimbang di menit-menit akhir, namun penjaga gawang pengganti City, Stefan Ortega, yang menggantikan Ederson yang cedera di babak kedua, melakukan penyelamatan gemilang penyelamatan yang menentukan gelar juara empat menit sebelum pertandingan usai untuk menggagalkan tendangan Son Heung-min, yang menerobos masuk ke dalam kotak penalti.

Baca Juga :  Inter Milan Bantai Cagliari 4-0

Dalam sekejap mata, Man City mendapat hadiah penalti di ujung lain setelah Pedro Porro menjegal Jeremy Doku, membuat Haaland yang sedang mengejar Sepatu Emas dengan tenang mencetak gol keduanya dan mengamankan tiga poin yang sangat penting bagi tim tamu.

Kemenangan untuk tim asuhan Pep Guardiola telah membantu mereka naik kembali ke puncak klasemen Liga Primer, unggul dua poin atas rival utama mereka, Arsenal, sebelum pertandingan terakhir mereka di kandang West Ham United pada hari Minggu.

Dengan hasil ini, Aston Villa telah lolos ke Liga Champions dengan menyingkirkan Tottenham, karena kekalahan dari anak asuh Ange Postecoglou membuat mereka berada di peringkat lima dan tertinggal lima poin dari Villa yang berada di peringkat empat, dengan hanya satu pertandingan tersisa.

Man City kini telah memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di semua kompetisi dengan 34 pertandingan, menyamai rekor tak terkalahkan Manchester United (juga 34) yang dicatatkan antara September 1993 hingga Maret 1994; Nottingham Forest adalah satu-satunya klub kasta tertinggi Inggris yang pernah menikmati rekor tak terkalahkan yang lebih lama (40 pertandingan pada tahun 1978).

Baca Juga :  Dua Gol Jhon Duran yang Dramatis Selamatkan Aston Villa Saat Kontra Liverpool

The Citizens dapat meraih gelar Liga Primer Inggris keenam dalam tujuh musim dengan kemenangan atas West Ham pada pertandingan terakhir David Moyes sebagai pelatih The Hammers di Etihad Stadium pada hari Minggu, sementara Tottenham akan berusaha untuk mengamankan posisi kelima dan bermain di Liga Eropa untuk musim depan dengan kemenangan di kandang klub zona degradasi, Sheffield United, pada hari terakhir musim laga. (Wtg)

Bagikan :