Liverpool Konfirmasi Tunjuk Arne Slot Sebagai Kepala Pelatih yang Baru

Liverpool telah mengkonfirmasi penunjukan mantan pelatih Feyenoord, Arne Slot, sebagai pelatih kepala mereka yang baru untuk menggantikan Jurgen Klopp.
Bagikan :

Inggris-Kliktodaynews.com|| Liverpool telah mengkonfirmasi penunjukan mantan pelatih Feyenoord, Arne Slot, sebagai pelatih kepala mereka yang baru untuk menggantikan Jurgen Klopp.

Pria berusia 45 tahun itu akan secara resmi memulai perannya di Anfield pada 1 Juni tergantung pada persetujuan izin kerjanya, setelah Liverpool menyepakati paket kompensasi dengan Feyenoord.

Liverpool belum mengungkapkan berapa lama kontrak Slot, tetapi pelatih asal Belanda itu diyakini telah menandatangani kontrak tiga tahun hingga akhir musim 2026-27.

Slot tiba di Anfield setelah tiga tahun yang sangat sukses di Feyenoord, yang dia bawa ke kejayaan Eredivisie pada musim 2022-23, satu tahun setelah mereka kalah dari Roma di final Liga Eropa.

Dilansir dari Sportsmole, menyusul kesuksesan di papan atas tahun lalu, Slot menolak minat dari Tottenham Hotspur untuk menandatangani kontrak baru dengan raksasa Rotterdam, yang juga meraih gelar KNVB Beker 2023-24 di bawah asuhannya.

Dua bulan sebelum Klopp mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Liverpool di akhir musim, para petinggi The Reds telah diberitahu tentang rencananya dan kemudian mulai mencari pengganti pelatih asal Jerman itu.

Setelah merekrut Richard Hughes sebagai direktur olahraga baru mereka dan menyambut Michael Edwards kembali sebagai CEO Sepak Bola Fenway Sports Group, The Reds mempercepat pencarian mereka dan pada awalnya diperkirakan akan mengincar pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso.

Namun, mantan gelandang Liverpool tersebut menolak The Reds, Bayern Munich dan Real Madrid untuk tetap bersama sang juara Bundesliga, sebuah keputusan yang seharusnya sudah diperkirakan oleh raksasa Merseyside saat mereka mengalihkan perhatian mereka kepada Ruben Amorim dari Sporting Lisbon.(Wtg)

Bagikan :