Dua Gol Joselu Antarkan Real Madrid ke Final Liga Champions

Joselu mencetak dua gol di menit-menit akhir saat Real Madrid mengalahkan Bayern Munchen 2-1 di leg kedua babak semifinal Liga Champions
Bagikan :

Spanyol – Kliktodaynews.com|| Joselu mencetak dua gol di menit-menit akhir saat Real Madrid mengalahkan Bayern Munchen 2-1 di leg kedua babak semifinal Liga Champions untuk mencapai pertandingan puncak dengan kemenangan agregat 4-3.

Dilansir dari Sportsmole, Satu pekan setelah hasil imbang 2-2 yang mendebarkan di Allianz Arena, anak asuh Thomas Tuchel berhasil melewati gempuran Real di babak pertama dan mengejutkan Bernabeu dengan mencetak gol lebih dulu melalui Alphonso Davies.

Namun, Manuel Neuer yang merupakan penyelamat tim tamu dengan cepat berubah dari pahlawan menjadi tidak berarti saat ia menepis tendangan Vinicius Junior ke arah Joselu dan sang pemain Spanyol mencetak gol penyama kedudukan, sebelum mantan pemain Newcastle United dan Stoke City itu hampir saja membuat dirinya berada dalam posisi offside untuk menyelesaikan kebangkitan Blancos.

Borussia Dortmund kini menanti tim asuhan Carlo Ancelotti di final Liga Champion ke-18 mereka, saat sang juara 14 kali terus mencari cara untuk memenangkan turnamen bergengsi Eropa ini.

Sementara itu, Bayern akan mengakhiri musim tanpa sebuah trofi, dan sang pelatih, Tuchel, memiliki beberapa pertanyaan yang harus dijawab, setelah menarik dua pemain, Harry Kane dan Jamal Musiala, sebelum perlawanan yang luar biasa dari Real.

Ketika Dani Carvajal menggantikan Lucas Vazquez merupakan satu-satunya pergantian pemain yang dilakukan oleh sang pelatih Real, Ancelotti, dari pertandingan leg pertama, Thomas Tuchel memberikan kejutan dengan memasukkan sang pemain tengah berusia 20 tahun, Aleksandar Pavlovic, ke dalam tim tamu, dan menurunkan Leon Goretzka ke bangku cadangan.

Akan tetapi, pemain yang berada di sisi lain dari rentang usia yang tampil gemilang bagi tim tamu di 45 menit pertama, dimana Real tiga kali harus berhadapan dengan penjaga gawang Manuel Neuer.

Dengan 13 menit pertandingan berjalan, Vinicius Junior mencoba melepaskan tendangan ke tiang yang jauh, namun Neuer dengan gemilang menepis bola ke tiang gawang sebelum menangkap bola rebound dari Rodrygo.

Tuan rumah secara mengejutkan lebih sering mengancam, dan perjuangan mereka terbantu ketika Serge Gnabry harus ditarik keluar karena cidera di menit ke-28, meskipun Davies yang setara menggantikannya.

Hanya beberapa saat setelah Davies dimasukkan, Harry Kane mendapatkan kesempatan pertama untuk mencetak gol dari tepi kotak penalti, melakukan tendangan voli yang brilian, namun Andriy Lunin mampu mengantisipasi dengan baik dan menepis bola ke arah belakang.

Kedua penjaga gawang mencuri perhatian di babak pertama, dan lima menit sebelum turun minum, Neuer kembali tampil gemilang; umpan silang dari Vinicius gagal diantisipasi oleh semua pemain dan hampir saja masuk ke pojok bawah gawang jika tidak ada reaksi luar biasa dari sang penjaga gawang asal Jerman.

Taktik Real Madrid di awal babak kedua sangat sederhana mengumpan kepada Vinicius dan melihat pemain asal Brasil tersebut meninggalkan Joshua Kimmich di belakangnya, dan superstar Amerika Selatan tersebut membuat pemain Jerman tersebut terlihat konyol dalam beberapa kesempatan.

Kimmich yang terus melakukan penyelamatan dari Neuer, dan hanya butuh satu serangan dari tim tamu untuk membungkam Bernabeu di menit ke-68, di mana Kane memberikan umpan panjang yang fantastis kepada Davies.

Pemain asal Kanada yang digadang-gadang akan bergabung dengan Real Madrid tahun depan melakukan tusukan dengan kaki kanannya dan mencetak gol ke pojok gawang dengan sebuah tendangan yang indah, gol pertamanya di Liga Champions dalam salah satu kesempatan terbesar dari yang pernah ada.

Pasukan Ancelotti mengira bahwa mereka telah menyamakan kedudukan hanya empat menit kemudian, tetapi Nacho Fernandez telah menaruh tangannya di wajah Kimmich sebelum tendangannya yang terdefleksi masuk ke gawang Matthijs de Ligt, dan gol penyama kedudukan Los Blancos dibatalkan.

Lima menit sebelum pertandingan usai, Tuchel melihat kesempatan apapun itu untuk menarik keluar Kane, sebuah tindakan yang menjadi bumerang bagi mantan pelatih Chelsea tersebut, yang seharusnya tidak perlu melakukan apapun atas tendangan Neuer yang fatal di menit ke-88.

Sang penjaga gawang Bayern terlihat akan menangkap tendangan Vinicius yang mengarah ke gawangnya, namun ia malah menumpahkan bola ke arah Joselu, yang bereaksi dengan cepat untuk mencetak gol penyeimbang bagi tuan rumah.

Gol pertama dari sembilan menit tambahan kemudian membuat perayaan Real terhenti setelah Joselu mengonversi umpan silang Antonio Rudiger, tetapi setelah tinjauan VAR, pemain Spanyol itu terlihat berada di belakang bola saat umpan silang masuk, dan gol keduanya malam itu membuat tuan rumah bergembira.

Para pemain pengganti Blancos tumpah ke lapangan saat para penonton bersorak sorai, dan meskipun waktu telah menunjukkan menit ke-104 dan De Ligt melihat satu golnya dianulir karena offside, dua gol luar biasa dari Joselu telah membuktikan bahwa ia adalah pemain yang luar biasa. (Wtg)

Bagikan :