Ditaklukkan Pebulu Tangkis India, Anthony Ginting Tersingkir di Denmark Open 2022

Anthony Sinisuka Ginting( ANTARA Foto/Sigid Kurniawan
Bagikan :

SPORT – Kliktodaynews.com|| Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengalami kekalahan saat berhadapan dengan pebulu tangkis dari India, Viktor Axelsen di Denmark Open 2022.

Anthony langsung tersingkir di babak pertama usai kalah 16-21 & 12-21.

Ginting dan Sen saling salip poin hingga kedudukan 5-5. Ginting sempat merebut dua poin untuk unggul 7-5, tapi Sen lantas melesat dengan tujuh poin beruntun untuk berbalik memimpin 12-7.

Keunggulan itu terus dipertahankan Sen sampai di titik 19-11. Ginting sempat memenangi lima poin untuk menipiskan jarak jadi 16-19, tapi Sen menjaga ketenangan dan mengunci gim pertama 21-16.

Sen menjaga momentumnya dan langsung memimpin 7-2 tak lama selepas gim kedua dimulai. Ginting tak mampu keluar dari tekanan dan Sen pula yang pertama kali menginjak poin 11 penanda interval, unggul enam poin atas Ginting.

Pebulutangkis India itu bahkan memperlebar selisih menjadi 13-5. Situasi tak berubah menuju poin-poin kritis, dengan Lakshya Sen menjaga keunggulannya 18-8.

Ginting sempat merebut tiga poin beruntun, tapi tak lebih. Pertandingan usai untuknya setelah 39 menit dan Lakshya Sen mengunci kemenangan 21-12.

Baca Juga :  Satgas Anti Mafia Bola Resmi Menahan Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono

Indonesia sudah mengirimkan Jonatan Christie ke babak kedua, sementara Chico Aura Dwi Wardoyo sudah tersingkir usai kalah dari Kanta Tsuneyama pada Selasa (18/10) kemarin. Masih ada Shesar Hiren Rustavito yang akan menghadapi pebulutangkis Kanada Brian Yang, Rabu (19/10) malam ini. (detik/KTN)

 

 

 

 

 

Bagikan :