Daftar 6 Tim Negara Gagal Lolos ke Semi Final Piala AFF U-16 2022

Timnas Filipina U-16 merupakan salah satu dari enam negara yang tersingkir dari perebutan gelar juara Piala AFF U-16 2022. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
Bagikan :

BOLA – Kliktodaynews.com|| Sebanyak 6 tim dipastikan gagal lolos ke Semi Final Piala AFF U-16 2022. Ke-enamnya yakni Singapura, Filipina, Laos, Timor Leste, Brunei Darussalam, Australia.

Sejauh ini sudah dipastikan Indonesia dan Thailand melangkah ke semifinal. Sementara masih ada tiga negara yang berpeluang merebut dua tempat tersisa di babak semifinal.

Dua dari enam negara yang gagal di Piala AFF U-16 2022 adalah kontestan Grup A yang juga menjadi pesaing Timnas Indonesia U-16 yakni Filipina dan Singapura.

Filipina dan Singapura sudah dinyatakan tidak lolos ke semifinal setelah menelan dua kekalahan dari Indonesia dan Vietnam. Singapura bahkan tidak meraih poin setelah kembali takluk di tangan Filipina pada laga terakhir.

Sementara tiga negara gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-16 berada di Grup B. Selain Thailand yang masuk semifinal, tiga negara lain di Grup B harus pulang lebih dulu.

Brunei Darussalam lebih dulu dinyatakan tak lolos setelah menelan kekalahan telak dalam dua laga pertama melawan Thailand dan Timor Leste. Brunei bahkan menjadi juru kunci setelah kalah dari Laos.

Baca Juga :  Manchester City Bungkam Tottenham Hotspur 4-2 di Etihad Stadium

Kendati menang besar atas Brunei dan menempati posisi kedua di Grup B, Laos dipastikan tak bisa melangkah ke semifinal karena kalah poin dari Vietnam yang merupakan runner up Grup A.

Sedangkan Timor Leste yang sebelumnya memiliki kans ke semifinal harus menunda ambisi setelah kalah dari Thailand. Posisi Timor Leste yang sebelumnya menempati peringkat teratas di klasemen Grup B malah merosot ke posisi ketiga pada klasemen akhir.

Persaingan ketat terjadi di Grup C. Masih terdapat tiga kesebelasan yang bisa melangkah ke semifinal. Namun selain Malaysia, Myanmar, dan Kamboja, Australia dipastikan tak punya kesempatan main di semifinal.

Timnas Australia U-16 menelan kekalahan saat bertemu Myanmar dan Kamboja. (cnnindonesia/KTN)

 

Bagikan :