Belanda Kemukakan Daftar Susunan Pemain Timnas di Euro 2024

Belanda baru saja mengumumkan skuat utama yang terdiri dari 30 pemain menjelang tampil di Euro 2024.
Bagikan :

Prancis – Kliktodaynews.com|| Belanda baru saja mengumumkan skuat utama yang terdiri dari 30 pemain menjelang tampil di Euro 2024.

Dilansir dari Sportsmole, UEFA mengkonfirmasi awal bulan ini bahwa jumlah pemain telah diperbanyak dari 23 menjadi 26 pemain untuk turnamen yang sangat dinantikan tahun ini, dan semua tim harus menyertakan masing-masing tiga penjaga gawang.

Ronald Koeman masih berusaha untuk tampil mengesankan di kursi kepelatihan Belanda dengan mencatatkan tujuh kemenangan dan lima kekalahan dari 12 pertandingan di semua kompetisi.

Meskipun begitu, ia dibebani tanggung jawab untuk mengakhiri penantian selama 36 tahun untuk meraih trofi besar lainnya, memulai turnamen dengan grup yang di dalamnya terdapat Perancis, Austria, dan Polandia.

Di sini, akan dikulik sususan timnas Belanda untuk Euro 2024, siapa yang telah terpilih dan siapa pemain yang tidak terpilih.

Dimulai dari sang kapten yakni sang jangkar bertahan Liverpool, Virgil van Dijk, dan ada banyak nama pemain yang sudah tidak asing lagi di skuat Belanda, dimana delapan pemain yang berasal dari Liga Inggris Premier League.

Nathan Ake dari Manchester City adalah salah satu nama yang menjadi sorotan utama dalam skuad, sementara Micky van de Ven dari Tottenham Hotspur juga masuk dalam skuad meskipun hanya memiliki dua caps.

Meskipun mengalami musim yang kurang baik bersama Liverpool, gelandang Ryan Gravenberch mendapatkan tempat di barisan Koeman, dengan rekan setimnya Cody Gakpo dipilih sebagai penyerang.

Mark Flekken dan Bart Verbruggen masing-masing dari Brentford dan Brighton & Hove Albion, adalah dua dari empat penjaga gawang yang terpilih, yang lainnya adalah Justin Biljow dan Nick Olij.

Ian Maatsen belum memiliki caps senior untuk Belanda, namun pemain sayap kiri Chelsea ini mendapat apresiasi atas penampilannya yang luar biasa saat dipinjamkan ke Borussia Dortmund.

Nama-nama bintang lainnya dalam skuat termasuk Jeremie Frimpong dari Bayer Leverkusen, Matthijs de Ligt dari Bayern Munich, Frenkie de Jong dari Barcelona, Xavi Simons dari Paris Saint-Germain, dan Memphis Depay dari Atletico Madrid.

Meskipun Koeman telah melakukan pendekatan dengan memilih empat pemain dari 26 pemain yang ada, masih ada beberapa nama penting yang terlewatkan.

Joshua Zirkzee baru saja membantu membawa Bologna meraih tempat di Liga Champion secara mengejutkan, namun penyerang berusia 22 tahun ini tidak masuk dalam daftar pemain depan.

Bek muda Ajax Jorrel Hato juga absen, tidak terbantu oleh penampilan buruk timnya selama 2023-24, sedangkan pemain bertahan Arsenal Jorrel Hato, yang belum pernah tampil di tim utama sejak Agustus karena cedera lutut serius.

Gelandang baru Feyenoord, Mats Wieffer, juga tidak diikutsertakan, begitu juga dengan rekan setimnya di klub, Calvin Stengs, meskipun ia telah mencetak tiga gol dari delapan penampilannya di Belanda.

Timnas Belanda telah merencanakan pertandingan persahabatan melawan Kanada dan Islandia sebelum memulai kompetisi Euro 2024 melawan Polandia.

Kedua pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di stadion De Kuip, Feyenoord, pada 6 Juni dan 10 Juni, dengan pertandingan pertama Grup D akan berlangsung enam hari kemudian, yakni pada 16 Juni.

Daftar 30 skuat inti Belanda untuk Euro 2024:
Penjaga gawang: Justin Bijlow (Feyenoord), Mark Flekken (Brentford), Nick Olij (Sparta Rotterdam), Bart Verbruggen (Brighton & Hove Albion)

Pemain bertahan: Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Girona), Virgil van Dijk (Liverpool), Denzel Dumfries (Inter Milan), Jeremie Frimpong (Bayer Leverkusen), Lutsharel Geertruida (Feyenoord), Matthijs de Ligt (Bayern Munchen), Ian Maatsen (Chelsea), Micky van de Ven (Tottenham Hotspur), Stefan de Vrij (Inter Milan)

Gelandang: Ryan Gravenberch (Liverpool), Frenkie de Jong (Barcelona), Teun Koopmeiners (Atalanta BC), Tijjani Reijnders (AC Milan), Marten de Roon (Atalanta BC), Jordy Schouten (PSV Eindhoven), Xavi Simons (RB Leipzig), Quinten Timber (Feyenoord), Joey Veerman (PSV Eindhoven), Georginio Wijnaldum (Al-Ettifaq)

Penyerang: Steven Bergwijn (Ajax), Brian Brobbey (Ajax), Memphis Depay (Atletico Madrid), Cody Gakpo (Liverpool), Donyell Malen (Borussia Dortmund), Wout Weghorst (Hoffenheim) – (Wtg)

Bagikan :