5 Fakta Menarik Usai Bayern ‘Menggila’ di Markas Benfica

Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol Leroy Sane (kiri) dalam pertandingan melawan Benfica (Foto: AFP/Patricia De Melo Moreira)
Bagikan :

OLAH RAGA – Kliktodaynews.com|| Bayern Muenchen tampil impresif saat menghadapi Benfica pada laga ketiga penyisihan Grup E Liga Champions 2021/2022, Kamis, 21 Oktober 2021. Meski berstatus tim tamu, Die Roten tetap tampil dominan dan berhasil menghantam Benfica dengan skor telak 4-0.

Kemenangan atas Benfica membuat Bayern tampil kian kukuh di puncak klasemen sementara Grup E. Saat ini, mereka mengoleksi sembilan poin dan unggul lima poin dari Benfica yang berada di posisi kedua.

Hasil positif tersebut juga memastikan Bayern masih sempurna di babak penyisihan grup. Buktinya, mereka berhasil menyapu bersih tiga pertandingan di Grup E.

Masih ada sejumlah fakta menarik tercipta usai Bayern menghantam Benfica. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Bayern sempurna di penyisihan grup Liga Champions

Bayern menjadi satu-satunya tim paling impresif saat melakoni start di penyisihan grup Liga Champions. Bagaimana tidak. Sejauh ini, The Bavarians sudah mengoleksi sembilan poin, mencetak 12 gol, dan tidak pernah kebobolan dari tiga pertandingan pertama.

Baca Juga :  Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

2. Bayern raih dua kemenangan beruntun

Bayern sudah mencatatkan dua kemenangan beruntun di seluruh kompetisi sejak kekalahan terakhir dari Eintracht Frankfurt (1-2) pada 3 Oktober 2021.

3. Dominasi Bayern atas Benfica

Kemenangan ini juga sekaligus mempertegas dominasi Bayern atas Benfica. Kini, mereka sudah meraih empat kemenangan dari lima pertemuan di Liga Champions. Sedangkan satu pertandingan lainnya hanya berakhir imbang.

4. Benfica kebobolan empat gol untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga Champions

Benfica kebobolan empat gol pada laga ini. Sebuah fakta yang menyakitkan. Sebab, untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga Champions, mereka kebobolan empat gol di kandang.

5. Leroy Sane

Leroy Sane menjadi pemain terbanyak yang mencetak gol tendangan bebas di Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Total, pemain asal Jerman itu sudah mencetak tiga gol lewat tendangan bebas. Ia berhasil mengalahkan Messi (2 gol) dan Neymar (2 gol).

Sumber :  medcom.id

Bagikan :