Banjir Rendam Kandai Dompu

Bagikan :

DOMPU – Kliktodaynews.com Sepertinya musim penghujan masih belum beranjak dari Provinsi NTB. Walaupun kita lihat bersama saat hari petang cuaca cenderung panas menyengat di beberapa wilayah provinsi NTB.

Namun tidak berlaku di daerah Kabupaten Dompu. Sejak beberapa minggu terakhir hujan masih terus terjadi hingga sering kali bencana banjir melanda beberapa wilayah di Kabupaten Dompu.

Pada rabu malam tadi (24/3/2021), hujan yang turun dari pagi hingga malam hari dengan intensitas sedang hingga deras tak kunjung henti di wilayah Kabupaten Dompu dan sekitarnya. Alhasil, Musibah Banjir tak terelakkan lagi menimpa Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Wilayah yang mempunyai struktur tanah yang lebih rendah dibanding kecamatan sekitarnya membuat kelurahan kandai Dua selalu menjadi langganan banjir bila hujan seharian turun. Dalam rangka mewujudkan Brimob untuk Masyarakat sebagai bentuk tindak lanjut motto pengabdian jiwa ragaku demi kemanusiaan, 13 personil SAR anggota Kompi 2 Yon C Pelopor yang dipimpin Brigadir Gusti Made Ariawan, turun membantu masyarakat Kandai Dua dengan melaksanakan Patroli dan Gotong Royong bersama warga masyarakat yang terkena musibah banjir.

Baca Juga :  Cabuli Anak Kandung, Polisi Tetapkan Mantan Anggota DPRD NTB Jadi Tersangka


Banjir sebatas paha orang dewasa ini membuat masyarakat kesusahan. 13 personil yang diterjunkan, selain membantu mengevakuasi warga agar mau pindah ke tempat yang jauh lebih aman, personil Kompi 2 Yon C juga gotong royong membersihkan timbunan sampah yang menumpuk di kali dan juga melakukan patroli disekitar perumahan warga agar tidak terjadi gangguan kamtibmas dari orang – orang yang tidak bertanggung jawab.

” _kami mengucapkan terimaksih kepada seluruh bapak – bapak dari satuan Brimob yang sudah membantu kami untuk membersihkan tumpukan sampah yang menyumbat dan juga membantu menjaga situasi kampung kami agar tetap aman dan tidak ada maling saat kami tinggal mengungsi. Kami mengucapkan terimakasih banyak untuk satuan Brimob_” ujar Kepala dusun Kandai dua Dompu.

BRIMOB UNTUK INDONESIA

Bagikan :