PANWASCAM FANAYAMA MEMBUKA PEREKRUTAN PENGAWAS KELURAHAN/DESA NIAS SELATAN

Divisi Hukum, penindak pelanggaran sengketa.
Divisi Hukum, penindak pelanggaran sengketa.
Bagikan :

Nias Selatan-Kliktodaynews.com Dalam rangka Mensukseskan Pesta Demokrasi Pemilihan kepala daerah ( Pilkada ) Tahun 2020 , Komisioner panwascam kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan membuka perekrutan pengawas Kelurahan / desa bertempat di kantor panwascam Fanayama, alamat jalan Bawomataluo raya Nomor 6 Simpang Loho Bawofanayama.

Mewakili Komisioner Panwaslu Kecamatan Fanayama Triapu jaya Bali S.P kepada Media ini menjelaskan bahwa jumlah Pengawas Kelurahan / desa yang direkrut sebanyak 17 orang, artinya satu orang perdesa sesuai jumlah desa yang ada di wilayah kecamatan Fanayama.

Ditambahkan Triapujaya mengatakan bahwa Pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 16-22/02/2020, bagi masyarakat yang berminat untuk menjadi Pengawas baik tingkat kelurahan maupun tingkat desa bisa langsung datang ke kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Fanayama dengan mempersiapkan dokumen formulir pendaftaran, fotocopy kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), pas foto ukuran 2×3 sebanyak 2 (dua) lembar, fotocopy ijazah pendidikan terakhir yang disahkan/dilegalisir atau menyerahkan fotocopy ijazah terakhir dengan menunjukkan ijazah asli, daftar riwayat hidup dan surat pernyataan ( ujarnya).

Triapujaya mengatakan beberapa persyaratan bagi masyarakat yang berminat mendaftarkan diri, yakni harus sehat jasmani dan rohani, berusia paling rendah 25 tahun, pendidikan terendah SMA sederajat, bukan anggota partai politik (parpol) atau setidaknya lima tahun terakhir sudah mengundurkan diri dari keanggotaan parpol. Tidak pernah dipidana penjara dalam lima tahun terakhir, tidak mengkonsumsi narkotika, kemudian, setia kepada Pancasila, UUD 1945, NKRI, bhinneka tunggal ika, dan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945, mempunyai integritas, berkepribadian yang kuat, jujur, dan adil, memiliki kemampuan dan keahlian yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu, ketatanegaraan, kepartaian, dan pengawasan pemilu, bersedia bekerja penuh tanggung jawab, bekerja sama dengan sesama penyelenggara Pemilu.

Baca Juga :  Gas Elpiji3 Kg Langka di Nisel harga Capai Rp 40.000 Per Tabung


Menghimbau Kepada masyarakat yang berminat agar segera mendaftarkan diri di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Fanayama kabupaten Nias Selatan. Perlu diketahui bahwa dalam proses pelaksanaan pendaftaran untuk menjadi pengawas pemilu tahun 2020 ini baik tingkat kelurahan maupun tingkat desa, tidak di pungut biaya / gratis. Tuturnya.

Reporter : Taandro Manao

Herman Sarumaha S.E ( Divisi SDM)
Bagikan :