Pemdes Bonia Kecamatan Maniamolo Nias Selatan Salurkan BLT Dana Desa

Bagikan :

Nias Selatan-Kliktodaynews.com Pemerintah Desa Bonia kecamatan Maniamolo kabupaten Nias Selatan melakukan pembagian atau penyaluran dana bantuan langsung tunai yang bersumber dari APBN melalui Dana Desa (DD) tahun 2020 Kepada masyarakat di sekretariat Desa dengan kondusif.Sabtu(30/05/2020)

Kegiatah tersebut dihadiri Camat Maniamolo di wakili sekretaris kecamatan (sekcam) Alchatib Dachi beserta staf, Kapolsek teluk dalam, Babinsa Maniamolo sertu M.Hariadi dari Koramil 12 teluk dalam , serta didampingi tenaga ahli P3MD Yankas Zagoto, pendamping desa Maniamolo Yosua Bulolo, Pendamping PKH, Ketua dan anggota BPD, Tokoh masyarakat serta para penerima bantuan langsung tunai ( BLT).

Kepala Desa Bonia Foolo Zisokhi Dachi.AmKep mengatakan bahwa Masyarakat yang menerima bantuan untuk tahap awal sebanyak 74 kepala keluarga (KK) Sesuai validasi data seta penetapan penerimaan melalui Musyawarah Desa(Musdes).

“Adapun jumlah dana yang dibagikan kepada keluarga penerima manfaat sebesar 600 ribu untuk pembayaran bulan April, sedangkan pembayaran bulan Mei Akan dilaksanakan pembayaranya di bulan depan”, katanya.

Lebih lanjut Foolo menyampaikan Dalam prosesi pelaksanaan pembagian BLT ini khusus penerima manfaat yang sakit atau tidak dapat datang, Akan di kunjungi oleh aparat kerumah yang menerima bantuan, diharapkan kepada warga penerima manfaat kiranya untuk dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya.

Apabila ada masyarakat yang keberatan tentang data penerima BLT, Agar kita bicarakan dengan baik supaya tidak menjadi kesalah pahaman ditengah tengah Masyarakat, harapnya.

Dalam menghadapi pandemi covid-19 ,Pemerintah Desa telah membentuk Tim Gugus Tugas di Desa, hingga kini masih melakukan berbagai aktivitas Demi memutus Mata rantai virus tersebut. Adapun Tim Gugus Tugas yang telah dilakukan antara lain menyediakan peralatan untuk cuci tangan, penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Desa serta fasilitas sosial . Masyarakat kiranya waspada, jaga kesehatan, Tapi jangan panik, jaga jarak, memakai masker, tidak saling bersalaman, dan jaga kebersihan, dan menghimbau Agar tidak mudik, serta mengikuti anjuran pemerintah. himbaunya.

Salah satu warga Sozamaigi Dachi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima semoga bermanfaat untuk memenuhi atau membeli kebutuhan pokok, apalagi di musim wabah covid-19 ini,”kami warga sangat merasakan dampak dari virus ini, semoga Tuhan memberkati”, katanya.

Reporter :Taandro Manao

Bagikan :