Pemdes Bawomataluo Kecamatan Fanayama Bentuk Team Gugus Satgas Tanggap Covid-19

(SATGAS) relawan tanggap virus corona pada hari rabu tanggal 01-02-04-2020
(SATGAS) relawan tanggap virus corona pada hari rabu tanggal 01-02-04-2020
Bagikan :

Nias Selatan-Kliktodaynews.com Guna mencegah atau memutuskan rantai rantai masuknya wabah virus corona (Covid-19) pemerintahan Desa Bawomataluo bersama aparat desa kecamatan fanyama kabupaten nias selatan membentuk tim satuan tugas (SATGAS) relawan tanggap virus corona, Rabu,(01-02/04/2020)

Kepala Desa bawomataluo Teruana wau Mengatakan Pembentukan satuan tugas tersebut bertugas untuk melakukan pemantauan terhadapa setiap masyarakat yang pulang mudik dari luar daerah untuk berlibur di desa ini,kemudian para satgas tersebut secepatnya menginformasikan kepada petugas kesehatan setempat beberapa himbauan yang telah disampaikan di tengah masyarakat yakni berprilaku hidup bersih dan sehat serta menjaga jarak dengan yang lain, menghindari kerumunan masa atau keramaian,tidak panik tetapi selalu waspada mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas setiap saat.

Ia menambahkan mengingat desa Bawomataluo ini adalah salah satu desa objek wisata kunjungan turis manca negara maupun domestik maka perlu di himbau untuk tidak di perkenankan mengunjungi desa ini sampai batas waktu yang di tentukan, serta mengajak semua elemen masyarakat untuk bekerjasama untuk mencegah merebak nya covid-19 di desa ini dengan mengikuti petunjuk dari pemmerintah maupun dari pihak kesahatan.

Baca Juga :  Gas Elpiji3 Kg Langka di Nisel harga Capai Rp 40.000 Per Tabung


Hingga sampai saat ini terus melakukan pengecekan Kesehatan terhadap saudara saudara kita yang baru datang di desa ini yang sebelumnya di curigai sebagai orang dalam pengawasan (ODP) tetap kita pantau kondisinya, bersama personil kesehatan Puskesmas di Desa ini yang artinya lebih baik kita mencegah merebaknya virus berbahaya tersebut.

Ia juga menghimbau bagi warga desa Bawomataluo yang berada di luar daerah/perantauan untuk tidak pulang ke desa ini jika tidak penting gunanya untuk menghindari merebaknya virus berbahaya tersebut. (Harapnya) Adapun pembentukan anggota relawan tersebut yang terdiri dari elemen masyarakat,mahasiswa serta aparat desa dan dukungan dari personil tenaga medis puskesmas Bawomataluo.

Dari pantauan awak media ini beberapa hari sebelumnya pelakasanaan penyemprotan dinsefektan baik dirumah adat, fasilitas umum,batu megalitik,rumah warga, maupun di tempat tempat ibadah adalah atas inisiatif bentuk kepedulian terhadap masyarakat bawomataluo yakni dari memorif Fau,SH. Anggota DPRD Nisel, Danramil 12 Telukdalam Serta Kapus Kesmas Bawomataluo

Reporter : Taandro Manao

Bagikan :