Asyik Photo di Pantai Ladeha, Seorang Pria Hilang Ditelan Ombak

Bagikan :

Nias Selatan – Kliktodaynews.com Seorang pria warga Desa Hilidanayao, Kecamatan Susua, Kabupaten Nias Selatan hanyut akibat dihantam ombak laut besar di Pantai Ladeha, Desa Lolomoyo, Kec. Amandraya, Minggu (12/07/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan media ini, kronologi kejadian, saat korban (Amolisi Buulolo) bersama adik kandungnya Jadnial Buulolo (19) hendak menikmati indahnya pantai Ladeha dengan mengabadikan satu foto di atas batu Pantai Ladeha. Tetapi naas tanpa diduga mereka berdua terseret dihantam ombak besar hingga korban jatuh ke laut secara tiba-tiba. Jadnial Buulolo (19) berjuang menyelamatkan diri dengan berenang menuju tepi pantai yang kemudian dibantu oleh sejumlah warga yang spontan memberikan pertolongan hingga akhirnya Jadnial dapat diselamatkan. Namun naas terjadi terhadap abang kandungnya Amolisi Buulolo (20) tak tertolong lagi, hanyut terbawa derasnya ombak laut.

Kepala Desa Lolomoyo,Yakin Nudin Laia, yang di hubungi awak media membenarkan informasi kejadian seorang pemuda hanyut dibawa arus laut di lokasi wisata pantai Ladeha wilayah Pemerintahan Desa Lolomoyo.

Baca Juga :  Sosialisasi Virus Covid-19 Ke Masyarakat, Kapolres Nias Selatan Kunjugi Pasar Jepang Teluk Dalam


Lebih lanjut Yakin mengatakan kita bersama sejumlah warga sudah berupaya melakukan pencarian korban, akan tetapi belum menemukan korban, terkendala ombak besar dan fasilitas terbatas.

Untuk itu, kita berharap agar setiap pengunjung berhati-hati dan mematuhi himbauan maupun peringatan dari masyarakat setempat agar kejadian serupa tidak terulang lagi.” Harapnya.

Masih lanjut Kepala Desa, Kita sudah melakukan koordinasi dan dipastikan besok dengan bantuan, BASARNAS dan BPBD Nias Selatan melakukan pencarian agar korban secepatnya ditemukan “,harapnya.(TAN/KTN)

Bagikan :