Wartawan di Siantar Tewas Ditembak OTK

Polisi melakukan olah TKP
Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews. com|| Seorang wartawan media online di Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), bernama Marasalem Harahap alias Marsal, meninggal dunia  setelah ditembak orang tak dikenal di Huta 7 Pasar 3 Nagori Karang Anyer Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu  dini Hari (19/6/2021) .

Informasi yang dihimpun Marsal yang juga anggota Serikat Media Siber Indonesia ( SMSI) ditemukan dalam keadaan luka tembak di dalam mobilnya. Diperkirakan, saat itu hendak pulang menuju rumahnya.

KAPOLRES Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus yang menimpa pimpinan redaksi Lassernewstoday untuk memastikan bahwa pelaksaan TPTKP dan olah TKP di laksanakan sesuia SOP dan untuk memberikan pengarahan secara langsung serta memberikan semangat kepada petugas di lapangan agar dapat mempercepat proses pengungkapan perkara tersebut, sabtu dinihari (19/06/2021).

Personil Satreskrim Polres Simalungun bersama Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara, pasca terjadinya dugaan pembunuhan terhadap Mara Salem Harahap alias Marsal (42) Warga Huta VII Nagori Karang Anyar Kecamatan Gunung Maligas, yang diduga menjadi korban penembakan yang dilakukan OTK pada Jum’at (18/06/2021) sekira pukul 23.30 WIB, sedang pendalaman penyelidikan untuk menentukan perkara.

Baca Juga :  [Cek Fakta] Aplikasi Higgs Domino Island akan Diblokir Permanen oleh Kominfo

Hal tersebut dikatakan Kapolres Simungum AKBP Agus Waluyo SIK didampingi Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rachmat Aribowo SIK dihadapan para awak media di Halaman rumah duka, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Sabtu (19/06/2021) sekira pukul 06.00 WIB.

“Kehadiran saya disini terkait temuan mayat yang berada di dalam mobil untuk memastikan anggota saya, penyelidik ataupun penyidik Satreskrim Polres Simalungun melaksanakan TPTKP dan olah TKP didalam kejadian tersebut sesuai dengan SOP Penyelidikan Polri”, kata Agus Waluyo, yang juga hadir Dirkrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan.

“Dan untuk sebab-sebab meninggalnya korban, anggota kami masih melakukan pendalaman penyelidikan. Saya minta kepada rekan-rekan media mohon waktunya semoga perkara ini segera terungkap. Untuk awal kami sudah melakukan TPTKP dan olah TKP pada kesempatan ini kami juga di beck-up dari Polda Sumatera Utara”, tambahnya.

Sabtu dini hari sekira pukul 02.00 WIB, jenazah korban Mara Salem Harahap, dari RS Vita Insani Pematangsiantar dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna untuk dilakukan otopsi.(RED/KTN)

Bagikan :