Warga Genggam Kenangan Bersama TNI Saat TMMD ke 111 Kodim 0427/Way Kanan

Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Banyak kenangan yang digenggam sejumlah warga di Kampung Negeri Batin, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan selama berbaur dengan Prajurit TNI anggota Satgas TMMD ke 111 Kodim 0427/Way Kanan, seperti diketahui bersama Program TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan secara resmi telah ditutup pada Rabu 14 Juli 2021, dan seluruh anggota TNI Satgas TMMD telah kembali kesatuan masing-masing, namun meski demikian kebersamaan antara TNI dengan Warga akan terus dikenang.

Hal itu bisa dimaklumi, karena selama pelaksanaan TMMD, Prajurit TNI Satgas TMMD tinggal bersama warga Kampung Negeri Batin, sehingga banyak kenangan selama satu bulan bersama anggota TNI. ‘’Kami saling cerita, bercanda dan bergurau sembari melepas lelah setelah seharian bekerja. Ternyata TNI tak segarang yang saya kira. Selain sosok abdi negara ternyata tak ubahnya seperti kami, bisa susah, senang dan capek,” ungkap Suprapto salah seorang warga Kampung Negeri Batin dalam Acara Penutupan TMMD.

“Satu yang sangat membekas di hati keluarganya, adalah secapek apapun para prajurit TNI tetap gembira. Segala permasalahan yang ada dapat disikapi dengan seyum dan kegembiraan. Hal itu membuatnya dan keluarga harus meniru sikap seperti itu, walaupun seberat apapun beban hidup yang ada, kita harus tegar dan senang,’’ ungkapnya.

Baca Juga :  Ditolak Menikah Kekasihnya, Pria Nekat Lompat Dari Gedung Lantai 3

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0427/Way Kanan selaku pelaksana Satgas TMMD, karena selama sebulan ini telah bekerja keras melaksanakan pembangunan di Kampung Negeri Batin. “Semoga apa yang sudah dibangun oleh anggota Satgas TMMD di kampung kami dapat bermanfaat bagi masyarakat Kampung Negeri Batin”, pungkasnya. (SUIN/KTN)

Bagikan :