Rumah Mantan Kepala Desa Lintong Nihuta Terbakar

Bagikan :

SAMOSIR – Kliktodaynews.com|| Kebakaran rumah terjadi di di desa Lintong nihuta,Dusun III, Kecamatan Ronggurnihuta , Kabupaten Samosir, Kamis (8/10/2021) sekitar pukul 10.05 wib.

Informasi dihimpun kebakaran ini terjadi saat pemilik rumah sedang melakukan gotong royong yang berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya.

Akibat kebakaran ini, rumah mantan kepala desa Alman Simbolon (46 thn) yang setengah beton ini rata dengan tanah.

Kebakaran ini dibenarkan oleh Kades Lintongnihuta Lamrat Malau.

“Benar, terjadi kebakaran satu pintu rumah penduduk desa saya atas nama Alman Simbolon,” ujar Lamrat Malau.

Menurut kades lintong nihuta kebakaran terjadi ketika pemilik rumah dan warga sedang melakukan kegiatan gotong royong yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi kebakaran.  Mereka hanya melihat asap yang mengira itu adalah hanya asap bakar sampah saja.

“Kami memang melihat asap tapi kami kira itu adalah asap bakar sampah pinus, tapi ketika api semakin besar kami semua langsung berlari menuju lokasi kebakaran,” jelas Lamrat Malau.

Baca Juga :  Sekretaris Daerah Way Kanan Pimpin Rapat Persiapan Pembinaan Peserta MTQ

“Setelah sampai di lokasi kami melihat sudah hampir setengah rumah terbakar dan kami telepon pemadam kebakaran sekitar pukul 10.05 Wib,” ujar Lamrat Malau.

Setelah melihat api semakin membesar masyarakat setempat langsung bergegas untuk memadamkan api termasuk masyarakat ikut berusaha memadamkan kobaran api.

Akibat kejadian ini, korban kebakaran Alman Simbolon dan istrinya boru Sagala serta 6 anaknya mengalami kerugian ratusan juta.

“Tidak ada korban atau luka luka karena ketika kejadian rumah sedang kosong, tapi kerugian diduga ratusan juta rupiah karena kulkas, alat molen dan barang elektronik serta bahan bangunan seperti semen dan lainnya ludes terbakar,” pungkas Kades Lintongnihuta Lamrat Malau. (AS/KTN)

Bagikan :