Rahul Siringo-ringo, Mahasiswi Unimed yang Hanyut di Sungai Sirahar Ditemukan Meninggal Dunia

Proses pencarian mahasiswi Unimed yang terseret arus sungai. (Istimewa) Photo : indozone.id
Bagikan :

HUMBAHAS – Kliktodaynews.com|| Jasad Rahul br Siringo-ringo(18) Mahasiswi Unimed yang hanyut terseret arus  Sungai Cembur-Cembur (Sirahar) di Desa Pusuk II Simaninggir Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbahas ditemukan meninggal dunia, Senin (13/9/2021).

Informasi dihimpun, Jasad korban ditemukan oleh tim SAR gabungan sekitar 50 Meter dari lokasi awal korban hanyut.

Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba, Hisar Turnip kepada wartawan mengatakan  korban sudah terlihat dari atas pinggiran sungai, namun kondisi medan dilapangan menyulitkan tim untuk mengevakuasi korban, tim harus membuat sistem tali temali untuk mempermudah mengevakuasi korban dari dalam sungai.

Korban ditemukan  pagi tadi sekitar pukul 09.30 wib,  dari lokasi korban hanyut hanya berkisar 50 M,”sebut Hisar.

Kedalam sisi tebing sungai diperkirakan mencapai 100 meter dengan kemiringan lebih dari 90 derajat sehingga menyulitkan tim utk mengangkat korban dari dalam air. Dengan menggunakan peralatan mountenering, Rescuer Pos SAR Parapat Danau Toba mencoba menuruni sisi tebing sungai untuk mengangkat korban dari dalam sungai.

Baca Juga :  Banjir dan Tanah Longsor Melanda Kota Tangerang Selatan

“Sekitar pukul 13.30 wib, korban berhasil kita angkat dan kita evakuasi, selanjutnya kita serahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka,”sampainya. (TIM/KTN)

Bagikan :