Putri Kembar Tenggelam di Aliran Sungai Danau Poso

Suasana Duka LANI & LONI
Suasana Duka LANI & LONI
Bagikan :

Poso-Kliktodaynews.com Dua kakak beradik kembar, Maelani Rare’a dan Maeloni Rare’a, warga Yosi Kelurahan Pamona, Kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah ditemukan sudah tidak bernyawa di sekitar wilayah pengerukan dasar sungai danau Poso, Sabtu (15/2).

Keterangan sejumlah saksi menyebutkan, tenggelamnya kedua korban tersebut bermula sekitar pukul 3 sore saat korban bersama 9 rekan-rekannya sedang bermandi ria dan berenang sekitar 10an meter jauhnya dari pinggiran danau tempat terjadinya petaka itu.

Namun baru sekitar 20an menit ke 11 anak-anak yang masih berusia belia itu mendadak terseret arus dan hanyut, dimana kedua korban juga ikut di dalam selanjutnya tenggelam dan tak muncul-muncul lagi.

Maeloni sendiri sebenarnya tidak akan ikut tenggelam dan masih bisa selamat namun karena mengetahui adiknya Maelani tenggelam sehingga diapun ikut menyusul dan berusaha mencari adiknya di dalam air.

Namun na’as, nasib berbicara lain kedua-duanya malah raib dan tidak muncul-muncul ke permukaan lagi.

Kedua korban itu sendiri nanti berhasil ditemukan sekira pukul 5 sore atau 2 jam setelah dinyatakan tenggelam.

Baca Juga :  Polres Tapanuli Tengah Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2023


“Sekitar 30 menit dari kejadian itu kami langsung bergegas melakukan pencarian,” jelas Toleran Tauno dan Experius Gingia 2 warga yang mengetahui terjadinya peristiwa tersebut.

Setelah berhasil ditemukan, jenazah Maelani dan Maeloni kemudian di evakuasi ke RS Sinar Kasih Tentena untuk kepentingan visum penyebab kematiannya. (RED/KTN)

Sumber : metrosulteng.com

Bagikan :