PPKM Luar Jawa-Bali Kembali Diperpanjang hingga 8 November 2021

Ilustrasi Gambar : Suasana sekolah di Pematangsiantar masa PPKM
Bagikan :

JAKARTA – Kliktodaynews.com|| Pemerintah kembali memperpanjang PPKM di seluruh provinsi luar Pulau Jawa-Bali selama 3 minggu ke depan mulai dari 19 Oktober 2021 hingga tanggal 8 November 2021.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, PPKM ini diperpanjang meski tidak ada lagi wilayah dengan asesmen level 4.

“Perpanjangan PPKM tadi disampaikan dan disetujui untuk di luar Jawa diberlakukan dari 19 Oktober-8 November, selama 3 minggu. Dalam hal evaluasi, tetap dilakukan setiap minggu,” kata Airlangga dalam konferensi pers PPKM, Senin (18/10/2021).

Airlangga menuturkan pemerintah tetap mengevaluasi setiap sepekan sekali untuk semua wilayah. Berdasarkan penilaian asesemen dalam evaluasi tersebut, suatu daerah bisa naik turun level tergantung kondisi wilayah masing-masing.

“Untuk daerah dengan tingkat vaksinasi kurang dari 40 persen, level PPKM-nya akan dievaluasi kembali ,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

“Berdasarkan level asesmen Kemenkes, ditambah satu faktor terkait kabupaten/kota dengan capaian vaksinasi dosis pertama kurang dari 40 persen, maka levelnya dinaikkan ke satu level,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

Baca Juga :  PTPN IV Berikan Apresiasi Kepada Dua Karyawan Berprestasi Di Ajang Festival Tingkat Nasional

Beberapa wilayah  sudah mengalami perbaikan signifikan. Tercatat pada 16 Oktober 2021, tercatat hanya 1 provinsi yang berada di level 3 yakni Kalimantan Utara.

Sementara itu, 23 provinsi di level 2, dan 3 provinsi di level 1, yakni Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat, dan Kepulauan Riau.

Sumber :  kompas.com

Bagikan :