Peradah Way Kanan Gelar Audensi Bersama Dandim 0427/Way Kanan

Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) Way Kanan, menggelar Audensi dengan Komandan Kodim 0427/Way Kanan. dalam rangka persiapan acara “Seminar Kepemudaan” untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, hari ini Senin, 25 Oktober 2021.

Audensi dipimpin langsung oleh Penasehat DPK Peradah Way Kanan I Gede Budi Artana, S.Pd., MM bersama Ketua DPK Komang Wardiasa, S.Kom dan pengurus DPK Wayan Galang. Selain dari unsur DPK pada audensi tersebut juga dihadiri oleh Ketua Panitia Kegiatan Wayan Eka dan Ketua Komisariat Peradah Kecamatan Negeri Agung Wayan Aris.

Dalam hal ini Gede Budi Artana, S. Pd mengatakan, Pada kesempatan tersebut mereka mengundang dan memohon bantuan kepada Komandan Kodim 1427/Way Kanan Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama untuk dapat hadir sekaligus sebagai salah satu narasumber pada pada kegiatan tersebut untuk membawakan materi Wawasan Kebangsaan.

“Kegiatan Seminar Kepemudaan akan menghadirkan tiga narasumber yaitu Ketua DPK Peradah Way Kanan Komang Wardiasa S.kom, Komang Trawan, SH Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan dan Komandan Kodim 1427/Way Kanan Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama,”Ungkap Gede Budi Artana.

Baca Juga :  Presiden Akan Hadiri Pengukuhan Pengurus Besar NU di Balikpapan

Lebih lanjut Bli Gede Budi menuturkan,
Peserta kegiatan adalah perwakilan dari pemuda Hindu dari 13 Kecamatan yang ada di Way Kanan yang berjumlah 150 Orang.

“Saya selaku Pembina DPK Peradah Way Kanan mengharapkan Pemuda Hindu di Way Kanan untuk dapat terus mengembangkan dirinya dalam aktifitas organisasi dan berkegiatan. Hal ini bertujuan untuk membentuk karakter pemuda yg handal dalam menyambut estafet kepemimpinan dikemudian hari,”katanya.

Terakhir Bli Gede menambahkan,
DPK Peradah Way Kanan terus berupaya untuk menuntaskan terbentuknya pengurus-pengurus Peradah di Tingkat Kecamatan (Komisariat).

“Semenjak dilantik pengurus Periode 2021-2024 pada 4 Juli 2021 DPK Peradah Way Kanan sudah berhasil membentuk 6 (enam) Pimpinan Komisariat yaitu Negeri Agung, Kasui – Rebang Tangkas, Banjit, Pakuan Ratu, Negara Batin dan Bahuga. Konsolidasi terus dilakukan dibantu jajaran PHDI Kebupaten dan PHDI Kecamatan,”pungkas I Gede Budi Artana, S.Pd., MM yang juga Sekretaris PHDI Kabupaten Way Kanan.

Bagikan :