Kampung Talang Mangga Sukses Gelar Musrenbang Tahun 2022

Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynews.com|| Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)Kampung talang mangga Kecamatan kasui kabupaten Waykanan Tahun Anggaran 2022 dilaksanakan dikantor Kampung talang mangga , Senin (25 /10/2021)

Musrenbang Kampung tersebut Dihadiri sekcam beserta jajaran, PDP, PD, Pld, babinkamtibmas, kph bukit Punggur, penyuluh agama, seluruh aparat kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat, BPK dan anggota lain nya

Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa.

Sutiono selaku Kepala Kampung talang mangga mengatakan,”dalam musrenbang di massa pandemi Covid19 kita tetap mengutamakan protokol kesehatan ‘seperti jaga jarak dan seluruh peserta rapat harus menggunakan masker.

Lebih lanjut Sutiono menyampaikan terima kasih atas kehadiran sekcam beserta jajaran, PDP, PD, Pld, babinkamtibmas, kph bukit Punggur, penyuluh agama, seluruh aparat kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat, BPK dan anggota lainya dalam pelaksanaan Musrenbangkan serta terima kasih kepada seluruh Masyarakat kampung talang mangga ini yang semangat dan antusiasnya dalam menghadiri acara Musrenbang ini guna usulan-usulan yang berasal dari musdus bisa jadi skala prioritas pembangunan Kampung.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Pastikan Tak Ada Impor Beras Sampai Bulan Juni 2021

Sutiono berharap,”semua perencanaan pembangunan di tahun 2022 mendatang yang telah disepakati bersama akan dapat terealisasi dengan baik dan lancar

Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang selanjutnya disingkat Musrenbang adalah forum antarpelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan Nasional dan rencana pembangunan Daerah.

Musrenbang diatur dalam Undang-Undang no. 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan diatur oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas untuk tingkat nasional dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kampung Talang Mangga bertujuan untuk rencana pembangunan Tahun 2022

Serta menambahkan untuk Tahun 2022 Prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2022 diatur dalam Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 7 Tahun 2021 . Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022, yang diprioritaskan untuk program kegiatan perce
Pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Desa
Program prioritas nasional sesuai kewenangan Desa
Mitigasi dan penanganan bencana alam dan nonalam sesuai kewenangan Desa
Penetapan prioritas penggunaan dana desa dibahas dan disepakati dalam musyawarah desa penyusunan RKP Desa.

Baca Juga :  Ratusan WN India 'Masuk' ke Indonesia, Ada 12 Orang Positif Covid-19

Alhamdulillahirabbil’alamin, telah selesai di laksanakan Musrenbang Kampung Talang mangga untuk rencana pembangunan tahun 2022″, ujar Kepala Kampung Talang mangga,Sutiyono.

Perencanaan pembangunan ke depannya pada tahun 2022 lebih menitik beratkan pada bidang pembangunan yaitu Siring pasang rencana 400 meter, Pembinaan karang taruna/pemuda, Pemulihan Ekonomi dan Bantuan Langaung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir dan mensukseskan kegiatan Musrenbang Kampung Talang Mangga untuk perencanaan Tahun 2022 ini.

Semoga apa yang akan dipilih oleh tim perumus mendatangkan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat di Kampung Talang mangga,tutupnya. (SUIN/KTN)

Bagikan :