Pelaku Bom Bunuh Diri Depan Gereja Katedral Makassar 2 Orang, Satu Orang Diduga Perempuan

Screenshoot photo Situasi pasca bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar
Screenshoot photo Situasi pasca bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar
Bagikan :

MAKASSAR – Kliktodaynews.com Polri tengah melakukan penyelidikan kasus ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polri mengatakan pelaku sebanyak 2 orang.

Seorang saksi mata di sekitar Gereja Katedral Makassar, Sulsel, menduga salah satu pelaku bom bunuh diri merupakan perempuan. Potongan jari-jarinya putih dan kecil.

Saele, saksi mata di lokasi sekitar Gereja Katedral menduga, satu dari 2 pelaku itu berjenis kelamin perempuan, jika dilihat dari potongan tubuhnya yang tercecer di lokasi kejadian di sekitar Gereja Katedral Makassar.

“Saya tidak bisa memastikan jenis kelamin pelakunya. Akan tetapi, dari potongan tangannya, pergelangan tangannya, dan jari-jarinya itu putih dan kecil, seperti perempuan,” tuturnya dikutip dari Antara, Minggu (28/3).

Saat ini Polri tengah melakukan penyelidikan kasus ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Berdasarkan keterangan Mabes Polri Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan pelaku sebanyak 2 orang, Minggu (28/3/2021).

Argo menjelaskan Kedua pelaku berboncengan menggunakan sepeda nomor dengan pelat nomor DD-5984-ND. Setelah pelaku berada di pintu Gereja Katedral Makassar, ledakan terjadi.

Baca Juga :  Tinjau Penanganan Gempa, Presiden Jokowi Bertolak Menuju Sulawesi Barat


“Jadi pada awalnya memang pelaku yang diduga menggunakan roda dua ini dia akan memasuki pelataran maupun gerbang gereja katedral yang kebetulan jam tersebut sudah selesai kegiatan misa dan kemudian mungkin karena melihat banyak yang keluar daripada gereja, memang saat ini tidak full sesuai dengan protokol kesehatan kan separuh dari jemaah yang hadir di gereja itu,” kata Irjen Argo.

Sebelumnya sebuah ledakan bom bunuh diri terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) sekitar pukul 10.40 WITA, Minggu, 28 Maret 2021. (TIM/KTN)

Bagikan :