Mengaku Nabi ke-26, Joseph Paul Zhang Diburu Polri dan Interpol

Pria bernama Jozeph Paul Zhang yang mengaku nabi ke- 26 berada di luar negeri.
Pria bernama Jozeph Paul Zhang yang mengaku nabi ke- 26 berada di luar negeri.
Bagikan :

JAKARTA – Kliktodaynews.com Jozeph Paul Zhang, pria yang mengaku sebagai nabi ke-26 melalui video di salah satu channel YouTube miliknya saat ini tengah diburu oleh aparat kepolisian.

Tim penyidik Bareskrim Polri tengah menyelidiki dan petugas masih mendalami beberapa dokumen penyidikan yang bersangkutan.

“Saat ini sedang kita dalami, lengkapi dokumen penyelidikannya. Dan pelaku sedang kita buru,” ujar Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Agus Andrianto kepada wartawan, Minggu (18/4/2021).

Dari data perlintasan imigrasi, diketahui Joseph Paul sudah tidak berada di Indonesia sejak Januari 2018 lalu. Dan belum pernah kembali lagi ke Tanah Air.

Meski begitu, Agus menuturkan pihaknya akan terus menyelidiki kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Joseph Paul Zhang.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak Imigrasi dengan sangat baik. Data yang bersangkutan memang telah meninggalkan Indonesia sejak 2018 lalu dan belum tercatat kembali,” sambungnya.

“Mekanisme penyelidikan pun telah berjalan bersama dengan pihak kepolisian luar negeri. Jika sudah diketahui, mau enggak mau negara tersebut harus mendeportasi yang bersangkutan. Terkait dengan status DPO nanti akan segera diterbitkan,” terang Agus.

Baca Juga :  Proyek Rp 590 Jutaan Makin Seru. Eks Kades Empat Negeri Ajak Bendahara Ke Bank Tarik Rp 240 Juta


Sekedar informasi, Joseph Paul Zhang yang mengaku sebagai Nabi ke-26 ini sempat melakukan sayembara kepada masyarakat yang mampu melaporkannya ke polisi terkait dengan penistaan agama.

Sayembara tersebut disebutkannya dalam video forum diskusi bertema ‘Puasa Lalim Islam’ yang kemudian diunggah ke YouTube dan mendapatkan reaksi dari masyarakat. (TIM/KTN)

Bagikan :