Mahasiswa Tehnik Unhas Tewas Saat Ikut Diksar Mapala

Ilustrasi gambar
Bagikan :

Sulsel – Kliktodaynews.com|| Seorang Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) Virendy Marjefy (19) meninggal dunia saat mengikuti diksar mahasiswa pencinta alam (Mapala) di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Korban diduga kelelahan setelah lima hari menjalani proses diksar.
“(Saya) ditelepon sama temannya, katanya ke rumah sakit Grestelina, jadi saya tanya kenapa Viren, sakit ya? Tapi dia bilang segera ke rumah sakit Viren ada di sini jadi kami langsung ke sana,” kata orang tua korban, Pemilo Tanjung, Sabtu malam (14/1/2023).

Virendy diketahui meninggal dunia pada Jumat (13/1) malam. Namun jasad korban baru dapat dievakuasi ke Kota Makassar pada Sabtu (14/1).

“Sebelum ke sana (rumah sakit) kami telepon keponakan yang kerja di situ untuk tolong cek anak saya dibantu biar cepat tertolong, tapi ternyata dia sudah meninggal,” ujar Pemilo.

Pemilo mengaku belum mengetahui pasti penyebab kematian anaknya itu. Namun berdasarkan informasi yang ia terima, korban meninggal akibat kelelahan.

“Keterangan dokter sudah meninggal, karena kelelahan tadi soalnya tadi bapak yang berhubungan,” ucapnya.

Baca Juga :  Profesionalisme Jurnalistik dan Konsekuensi

Saat ini, pihak keluarga juga belum melakukan visum untuk mengetahui penyebab pasti kematian Virendy. Mereka masih berduka dan belum sempat ke kantor polisi lokasi kejadian guna melaporkan peristiwa ini.

“Kami mau visum tapi karena harus di Maros jadi belum jadi,” imbuhnya. (detik/KTN)

 

Bagikan :