Mahasiswa Jurusan Teknologi Pertanian Universitas Jambi Laksanakan kegiatan Penyuluhan Kewirausahaan

Bagikan :

JAMBI – Kliktodaynews.com|| Mahasiswa Jurusan Teknologi Pertanian Universitas Jambi yang dinaungi oleh IMTPI dan didukung oleh PEMABERDIKARI mengadakan kegiatan Penyuluhan Kewirausahaan dengan tema “Inovasi Generasi Muda Dalam Dunia Kewirausahaan Demi Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan”
pada Rabu, 3 November 2021 di Panti Asuhan Darul Musthofa, Kota Jambi.

Acara ini berlangsung mulai dari pukul 13.00 s/d 17.30 WIB, yang dibuka oleh Ketua Pelaksana Panitia Hilman Firmansyah yang diwakilkan oleh Nurul Fitriyah, dilanjutkan oleh Pengurus Panti Asuhan Darul Musthofa, dan Diresmikan oleh Menteri Bidang III IMTPI, Jhoni Rependi. Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus IMTPI wilayah 1, Darmansyah, Ketua Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian, Daniel Tua Purba, dan Ketua Umum PEMABERDIKARI, Deni Saputra.

Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan kegiatan Kolaborasi Mahasiswa Program Studi Teknologi Hasil Pertanian (THP), Teknologi Industri Pertanian (TIP), dan Teknik Pertanian (TEP) Universitas Jambi.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi terkhusus Point Ketiga yaitu “Pengabdian Kepada Masyarakat”. Dan kegiatan ini adalah lanjutan dari program Kegiatan Bakti Sosial sebelumnya yang telah di lakukan pada 2 Oktober lalu.

Baca Juga :  Aparat TNI-Polri Tembak Komandan Teroris KKB Lesmin Waker

“Dengan adanya kegiatan ini, kita dapat mengeratkan rasa kekerabatan kita dan melalui kegiatan ini juga para mahasiswa diharapkan dapat memberikan ilmu yang telah didapatkan pada saat perkuliahan kepada adik – adik Panti sebagai langkah awal mereka dalam dunia kewirausahaan dan mempersiapakan diri untuk bersaing di era modern yang berkelanjutan.” ucap Hilman Firmansyah sebagai Ketua Pelaksana

“Kegiatan Bakti Sosial di Panti Asuhan Darul Musthofa yang diadakan oleh mahasiswa Jurusan Teknologi Pertanian Universitas Jambi angkatan 2020 sangat saya apresiasi, dimana kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan mampu menunjang kreatifitas anak-anak Panti Asuhan Darul Musthofa. Sebagai penanggungjawab kegiatan, saya mengharapkan pergerakan seperti ini dapat menstimulasi mahasiswa untuk terus menjalin rasa  kemanusiaan ditengah masa pandemi seperti saat ini, serta selalu menjalin keharmonisan dan silaturahmi dengan Panti Asuhan Darul Musthofa. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu dan mensukseskan kegiatan ini seperti pengurus panti, organisasi IMTPI dan PEMABERDIKARI serta seluruh jajaran panitia semoga diberi kesehatan selalu. Dalam kegiatan sosialisasi penyuluhan kewirausahaan, saya melihat anak-anak bahagia bertemu orang-orang baru, sehingga saya berharap kita dapat bertemu di lain kesempatan lagi.” begitu tanggapan dari Jhoni Rependi selaku Menteri Bidang III IMTPI

Baca Juga :  Terlindas Truk Kontainer, Penumpang Motor Mio Meninggal Dunia

“Harapannya kegiatan ini dapat berjalan lancar hingga akhir, dan Panti Asuhan Darul Musthofa dapat menjadi Panti Binaan oleh IMTPI yang dapat menghasilkan para pelaku enterpreneur-enterpreneur yang inovatif” ujar Daniel Purba selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian

Deni Saputra Ketua Umum PEMABERDIKARI memberikan tanggapan “Sebetulnya ini adalah langkah awal tergeraknya implementasi keilmuan dari mahasiswa jurusan teknologi pertanian yang berdasarkan Tri Dharma perguruan tinggi. Harapanya kegiatan seperti ini harus terus berkelanjutan supaya dapat memberikan impact yang dapat dirasakan oleh masyarakat” tutupnya. (KV/KTN)

Bagikan :